Jumat, 19 Jul 2019 14:35 WIB

Kominfo Undur Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Kenapa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Foto: dok. Kibar Ilustrasi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Foto: dok. Kibar
Jakarta - Tingginya antusiasme peserta program pembinaan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital gelombang 2019, membuat Kementerian Komunikasi dan Indonesia (Kominfo) kelabakan dan menyatakan menunda perhelatannya.

Seperti yang diumumkan oleh Staf Khusus Menkominfo Lis Sutjiati, hanya dalam waktu beberapa hari sejak dibuka pendaftaran, rupanya peserta yang berminat program startup tersebut melampaui kapasitas venue yang direncanakan.



"Hanya dalam waktu beberapa hari, pendaftaran telah melampaui 7.000 peserta atau tiga kali lipat dari kapasitas yang mampu ditampung venue yang direncanakan pada tanggal 21 Juli. Hal ini di luar dugaan dan disambut gembira oleh Kemkominfo dan pelaksana Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital - Satu Indonesia," tuturnya.

Awalnya acara yang bertajuk "Ignite The Nation" itu direncanakan digelar di Hall A Basketball Senayan, Jakarta. Dengan melimpahnya jumlah peserta, Kominfo tengah mencari tanggal baru acaranya.

"Oleh sebab itu, agar antusiasme pendaftar akan sebisa mungkin diakomodir, maka kami memohon maaf dan pengertian dari semua pihak acara Ignite The Nation tanggal 21 Juli ini diundur sesaat untuk memenuhi kebutuhan akomodasi peserta yang terus bertambah," tambahnya.


Kominfo menyebutkan informasi lanjutan dan tanggal akan diberitahukan sesegera mungkin melalui website dan kanal resmi Gerakan 1.000 Startup Digital.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital adalah program prioritas Kominfo yang memfasilitasi para pemain ekosistem digital untuk mendorong pertumbuhan ekosistem startup dan ekonomi digital di seluruh Indonesia. Program ini terbuka seluas-luasnya untuk publik.

Simak Video "Selain 1.000 Startup, Kominfo Juga Dorong Gerakan 1 Juta Tumblr"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed