Rabu, 17 Jul 2019 13:10 WIB

Aplikasi FaceApp Kembali Viral, Ramai Pula #FaceAppChallenge

Kris Fathoni W - detikInet
Tom Spider-Man Holland kena efek FaceApp. (Foto: Twitter) Tom 'Spider-Man' Holland kena efek FaceApp. (Foto: Twitter)
Jakarta - Ingat aplikasi FaceApp yang pernah viral beberapa tahun lalu? Kini aplikasi foto editor wajah itu viral lagi, dengan efek tua dan muda. Tagar #FaceAppChallenge ikut mengiringi.

Jika kamu melihat teman-temanmu sedang ramai mem-posting foto wajahnya dengan penampilan sangat tua atau malah sebaliknya jadi amat belia, itu merupakan efek dari viralnya aplikasi FaceApp.

Dalam catatan TechCrunch.com, FaceApp ini sebenarnya sudah pernah viral sekitar dua tahunan lalu. Disebutkan bahwa kali ini aplikasi foto editor itu memiliki algoritma dengan efek tua atau muda yang sudah lebih oke ketimbang saat viral sebelumnya.




CNBC.com juga mengulas soal kembali viralnya FaceApp ini. Salah satu yang dibahas adalah mengingatkan pengguna mengenai kebijakan privasi aplikasi ini, yang mana mengoleksi foto yang di-upload pengguna ke layanannya.

Dalam artikel yang sama, disebutkan pula adanya kerisauan mengenai permintaan mengakses galeri foto di perangkat pada aplikasi tersebut. "Jika risau dengan hal ini, ketika diminta janganlah beri akses ke foto-fotomu, (tapi) cuma akses ke kamera."

Video: Viral Lagi, Aplikasi FaceApp Kembali Mengisi Timeline Medsos

[Gambas:Video 20detik]



Hal itu sendiri tidak menyurutkan animo pengguna iOS untuk larut dalam gegap-gempita #FaceAppChallenge. Tagar ini belakangan ramai di Twitter, berisikan pengguna yang berlomba mengirimkan foto tua/muda bergambarkan dirinya atau sosok-sosok kondang lain.

[Gambas:Instagram]



Kamu juga sudah ikutan?


(krs/rns)