Selasa, 09 Jul 2019 09:48 WIB

Menteri Susi Tantang Zuckerberg Lomba Dayung Berhadiah Saham

Josina - detikInet
Susi Pudjiastuti. (Foto: ANTARA FOTO) Susi Pudjiastuti. (Foto: ANTARA FOTO)
Jakarta - Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mendapat tantangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk lomba paddle atau lebih dikenal sebagai olahraga dayung perahu.

Tantangan ini berawal dari postingan Zuck di akun Instagram-nya pada Senin (7/8/2019). Ia mengunggah foto dirinya sedang menaiki paddle di danau dengan caption Tahoe sunset.

Susi yang memang juga gemar berolahraga paddle ini pun memberikan komentar pada foto Zuck tersebut. Dalam komentar tersebut, Menteri Susi menuliskan betapa ia sangat menyukai olahraga paddle.

komentar susi di instagram zuckkomentar susi di instagram zuck Foto: Instagram



View this post on Instagram

Tahoe sunset

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on Jul 7, 2019 at 7:39pm PDT




Tak hanya memberikan tantangan, Susi juga meminta kepada Zuck hadiah sebesar 10% saham Facebook jika dirinya memenangi pertandingan.

Dijelaskannya, saham itu akan ia gunakan untuk membeli kapal patroli besar untuk melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal. Selain itu juga untuk membeli ribuan kapal baru bagi para nelayan Indonesia sehingga mereka bisa pergi memancing lebih banyak dan lebih baik lagi.

Meski bernada candaan, komentar Susi ini langsung menarik perhatian netizen Indonesia dari ratusan komentar hingga ribuan Like untuk mendukung aksi Menteri Susi, mereka juga ramai-ramai me-mention akun Zuck.

'up up up.. 🎉🎉🎉🎉'

'Ayooo gas terus bu Susiiiii😍'

'Hello @zuck Please accept the challenge from our Indonesia Minister of Maritime Affairs and Fisheries..'

'om @zuck baca lah om. Iqro. Read..'

'oh my goodness @zuck It's Indonesia minister of fisheries that challenge you!! What an honor!! This lady rocks!! ❤️'

Hingga saat ini Zuck belum memberikan respons terhadap komentar Susi. Kita tunggu saja apakah Zuck akan menerima tantangan ibu menteri ini.



Simak Video "Mark Zuckerberg Disebut Orang Paling Berbahaya di Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)