Kamis, 04 Jul 2019 13:53 WIB

Kocak! Dikira Suara Mistis Padahal 'Helm Canggih' Abang Ojol

Aisyah Kamaliah - detikInet
Helm canggih abang ojol. (Foto: dok. Darmawan Septian/Istimewa) 'Helm canggih' abang ojol. (Foto: dok. Darmawan Septian/Istimewa)
Jakarta - Viralnya "helm canggih" abang ojek online (ojol) rupanya turut menyelipkan kisah kocak lain. Ada penumpang yang mengira sudah mendengar suara mistis!

"Helm canggih" ini menjadi viral setelah dikisahkan Amanda Andono melalui akun Facebook miliknya. Kisah mengenai helm khusus yang mempermudah komunikasi dua arah antara penumpang dengan driver itu sudah dibagikan lebih dari 3.500 kali.

Selain mengontak Amanda, detikINET juga berhasil mewawancarai sang driver ojol yang helmnya bikin banyak netizen penasaran tersebut. Darmawan Septian, demikian nama si abang ojol, pun berkisah.




Menurutnya, inspirasi mengenai alat komunikasi di helm driver dan penumpang itu didapatkannya dari YouTube. Nah, hal itu sendiri diawali dari keluhan sang istri tercinta yang sering bete ketika pulang kampung.

"Lumayan lama, kak (menggunakannya --red). Soalnya kan itu sering buat pulang kampung ke Lampung. Jadi awalnya keluhan istri yang suka bete katanya kalau lagi di jalan," tutur Darmawan melalui pesan singkat.



Terhitung sudah sekitar satu tahun ia mengenakan helm tersebut, termasuk ketika narik ojol. Darmawan mengaku respons penumpang cukup beragam. Ada yang terkesima, memuji kecanggihan helmnya, atau malah takut sampai ingin membuka helm tersebut.

"Yang lucu sih ada penumpang ibu-ibu yang sepanjang jalan saya ajak ngobrol malah nengok kiri kanan dikira suara mistis," ujarnya.

Kocak! Dikira Suara Mistis Padahal 'Helm Canggih' Abang OjolFoto: Dok. Amanda Andono/Istimewa

Darmawan mengaku alat tersebut sebenarnya sudah banyak dijual di pasaran. Ia membelinya dengan harga sekitar Rp 1 juta.

Nah, kalau detikers pernah ketemu abang ojol dengan kecanggihan apa lagi nih? Bagikan di kolom komentar ya.


Kocak! Dikira Suara Mistis Padahal 'Helm Canggih' Abang Ojol


Simak Video "Dear Pengguna Ojol, Ini Tarif Baru yang Berlaku Mulai September"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)