Sabtu, 22 Jun 2019 10:42 WIB

Twitter Dibanjiri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Jakarta

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Foto: Agung Pambudhy Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tepat pada hari ini, 22 Juni 2019, menjadi hari ulang tahun (ultah) DKI Jakarta yang ke-492. Media sosial langsung diramaikan dengan ucapan selamat bagi ibu kota Indonesia itu.

Salah satunya datang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Melalui akun Twitter resminya, ia berharap Jakarta bisa menjadi ibu kota negara yang lebih baik dalam pelayanan publik dan tata kotanya.


Selain itu, dua klub sepak bola, Persija Jakarta dan AS Roma, juga tak mau ketinggalan dalam memberikan selamat ulang tahun bagi Jakarta. Bahkan, ucapan serupa juga datang dari Peter MacArthur yang merupakan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste.

Di luar itu, netizen luas juga sudah memberikan ucapan ultah masing-masing bagi Jakarta. Beberapa mengungkapkan kebanggaannya pada kota ini. Ada juga yang berharap agar Jakarta dapat lebih baik lagi ke depannya.

Hal tersebut sekaligus membuat tagar #JKT492 memuncaki daftar trending topic di Twitter Indonesia, ditemani oleh #HUTJakarta492. Jika digabungkan, tak kurang dari 8 ribu kicauan yang menggunakan tagar-tagar tersebut.

Tak cuma meriah di media sosial, ulang tahun Jakarta juga akan diramaikan dengan perayaan puncak di Bundaran HI, Jakarta Pusat, nanti malam. Beragam artis seperti Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali akan memberikan penampilan terbaiknya di sana.

Perayaan akan ditayangkan secara live streaming mulai pukul 19.40 WIB di portal detik.com dan CNNIndonesia.com. Trans TV dan CNN Indonesia Transvision juga akan menayangkannya secara on air mulai pukul 20.00 WIB.
















(mon/mon)