Minggu, 26 Mei 2019 19:21 WIB

Ini Seleb Paling Aktif di Medos, Sebulan Bisa 647 Kali Posting!

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Logo sejumlah media sosial. Foto: detik Logo sejumlah media sosial. Foto: detik
Jakarta - Kalau dilihat dari jumlah pengikut di media sosial, maka bisa dibilang Cristiano Ronaldo dan Katy Perry adalah sang raja dan ratu. Pemain sepak bola berkebangsaan Portugal punya 168 juta pengikut di Instagram, sedangkan si penyanyi pop memiliki lebih dari 107 juta pengikut di Twitter.

Meski demikian, keduanya bukan apa-apa jika yang menjadi patokan adalah intensitas mengunggah konten di media sosial. Untuk urusan yang satu ini, Snoop Dogg jagonya.


Berdasarkan laporan dari situs belanja dan gaya hidup I Saw It First, Snoop Dogg memiliki angka rataan posting sebanyak 647 kali dalam sebulan. Jika dirinci, Snoop rata-rata melakukan 382 posting di Instagram dan 265 posting di Twitter.

Patut diketahui bahwa I Saw It First memang hanya menghitung jumlah unggahan dari dua media sosial itu saja.

Jika dihitung, dengan anggapan sebulan terdiri dari 30 hari, maka Snoop bisa melakukan 21 posting dalam sehari. Berarti, hampir tiap satu jam sekali, ia entah mengunggah gambar maupun video di Instagram atau menulis kicauan di Twitter.

Secara keseluruhan, pria bertubuh kurus itu telah melakukan posting sebanyak lebih dari 81 ribu kali sepanjang kiprahnya di Instagram dan Twitter. Ia sendiri memiliki 28 juta pengikut di Instagram dan 18 juta pengikut di Twitter.


Lima seleb paling aktif di media sosial versi I Saw It First.Lima seleb paling aktif di media sosial versi I Saw It First. Foto: Screenshot I Saw It First

Torehan tersebut membuat Snoop memuncaki daftar 50 seleb paling aktif di media sosial versi situs tersebut. Di belakangnya, ada Zendaya di urutan kedua, dan Khloe Kardashian di posisi ketiga.

Selain para pelaku dunia hiburan, sejumlah atlet juga masuk ke dalam daftar tersebut. Beberapa di antaranya adalah Neymar (4), Conor McGregor (26), Ronaldinho (30), LeBron James (31), Cristiano Ronaldo (34), dan Sergio Ramos (35). (mon/rns)