Jumat, 10 Mei 2019 21:38 WIB

Manjakan Shopaholic, OVO Tawarkan Cicilan hingga 12 Bulan

Nabilla Novianty Putri - detikInet
Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom
Jakarta - Setelah meluncurkan OVO Paylater di Tokopedia, kini OVO merambah kemudahan pembayaran di berbagai merchant OVO. Bahkan, tak hanya kemudahan pembayaran 30 hari, OVO Paylater rencananya juga akan memberikan kemudahan cicilan pembayaran selama 12 bulan.

Menurut Head of Strategy Innovation Lab OVO Abraham Viktor, OVO Paylater dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berbelanja atau membeli barang baik di e-commerce, supermarket, atau di OVO merchant yang bisa dilakukan pembayaran di akhir. Skema cicilan ini tentunya dapat memanjakan para penghobi belanja atau shopaholic.

"Jadi untuk produk yang sekarang, orang bisa transaksi dan bisa bayar di akhir bulan misalnya tergantung billing date-nya. Ke depannya di bulan Juli, kita akan meluncurkan kesempatan orang akan bisa mencicil. Jadi bukan hanya bayar ditunda selama 30 hari, tapi mencicil hingga 12 bulan, itu bedanya," ungkap pria yang akrab disapa Bram dalam media gathering peluncuran OVO Paylater di Eastern Opulence Restaurant, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).




Untuk secara spesifik penyebaran merchat, Bram belum bisa menyebutkan secara pasti. Namun, 200 ribu merchant OVO sudah tersebar di 300 kota dari Sumatera hingga Papua.

"OVO Paylater ini akan bisa digunakan di semua merchant-merchant yang merupakan merchant OVO, dan kita memiliki 200 ribu merchant. OVO merchant ini tersebar di 300 kota dari mulai Sumatera sampai Papua ya. Tapi untuk ukurannya sendiri saya kurang tahu pastinya," ujarnya.

Cicilan berbunga layaknya kredit card tersebut direncanakan dibuka mulai bulan Juli mendatang.

"Untuk rencana (bulan Juli) akan ada biaya (bunga), biayanya kira-kira sama dengan kartu kredit. Arahan kami adalah bunganya akan mirip kredit, kita belum memutuskan final bunganya akan berapa," tambah Bram.




Proses pendaftaran OVO Paylater bisa dilakukan melalui aplikasi OVO dan waktu verifikasi juga tak memakan waktu lama, kurang dari satu menit. Hal tersebut menurut Bram merupakan suatu kelebihan yang ditawarkan OVO untuk kemudahan para pelanggan.

"Ini sistem yang kita kembangkan dari 3 tahun lalu, tujuannya kita bisa melakukan persetujuan secara akurat namun juga cepat. Makanya kita sebenarnya secara instant pun bisa sebenarnya. Jadi selama kita melayani customer dengan baik, kemudian contohnya dengan persetujuan kurang dari satu menit, customer akan puas. Tujuan kita cuman itu supaya customer puas," papar Bram.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com