Senin, 06 Mei 2019 11:49 WIB

Wow! Kenaikan Pesanan Bubble Tea di GrabFood Capai 3.000%

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Bubble tea merupakan minuman manis yang disukai banyak orang di Asia Tenggara. Berdasarkan data yang dirilis Grab, rata-rata pertumbuhan pesanan bubble tea se-Asia Tenggara mencapai 3.000% selama 2018.

Dari jumlah pencinta bubble tea di Asia Tenggara, GrabFood mendata angkanya tumbuh mencapai 12.000% di tahun kemarin. Jumlahnya bahkan dikatakan masih terus mengalami pertumbuhan.

"Selain para penggemar berat bubble tea yang tidak bisa hidup tanpa mengkonsumsi minuman manis ini, penikmat baru bubble tea yang sedang tumbuh di kawasan Asia Tenggara juga turut berkontribusi terhadap pertumbuhan yang luar biasa ini. Jumlah pecinta bubble tea di GrabFood meningkat hingga lebih dari 12.000% pada tahun 2018-dan masih terus mengalami peningkatan hingga saat ini!" tulis Grab dalam keterangan yang dirilis akhir April 2019.




Di periode Mei hingga Desember 2018, pertumbuhan pesanan minuman manis ini di Malaysia mencapai lebih dari 250%. Masih di periode yang sama, pertumbuhan di Singapura menunjukkan angka yang lebih tinggi mencapai 700%. Di atasnya ada Vietnam dengan pertumbuhan 1.500%.

Sementara itu, Grab di Filipina mendapati pertumbuhan pesanan bubble tea di angka lebih dari 3.500%. Angka ini didapat berdasarkan perhitungan di periode Juni hingga Desember 2018.

Dalam rentang setahun kemarin (Januari-Desember 2018), Indonesia memiliki pertumbuhan yang luar biasa. Angkanya mencapai lebih dari 8.500%, jauh lebih tinggi dari Thailand yang lebih dari 3.000%.




Capaian ini didukung oleh sebaran penjual bubble di seluruh Asia Tenggara yang telah bekerja sama dengan Grab. Hingga Desember 2018, GrabFood telah memiliki hampir 4.000 gerai bubble tea dari lebih dari 1.500 brand, dan pertumbuhan gerai bubble tea mencapai 200% di Asia Tenggara.

Di Indonesia, sebaran pertumbuhan penikmat bubble tea ini didominasi dari kawasan Jabodetabek. Malaysia berasal dari Klang Valley, Thailand di Bangkok, sementara Singapura memiliki sebaran yang hampir merata.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed