Jumat, 03 Mei 2019 15:11 WIB

Hasil Donasi 'Patungan untuk Berbagi' Akan Dilipatgandakan

Tia Reisha - detikInet
Foto: Dok Grab Foto: Dok Grab
Jakarta - Untuk meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia, Grab, OVO, dan Tokopedia bekerja sama menggelar program donasi digital bertajuk 'Patungan untuk Berbagi'. Dana yang terkumpul pun akan dilipatgandakan sampai dengan Rp 10 miliar untuk menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan, khususnya bagi anak yatim, piatu dan kurang mampu.

"Pendidikan itu sangat penting, jadi kita sadar kebutuhan manusia itu banyak, tapi pendidikan itu benar-benar kebutuhan yang bisa memutus rantai kemiskinan. Jadi kita komitmen untuk melakukan donasi. Berapa pun donasi yang akan terkumpul, kita akan kali dua, maksimal hingga Rp 10 miliar," ujar Co-Founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison.




Donasi ini bisa dilakukan secara online lewat tiga platform yang terlibat, yakni Grab, OVO, dan Tokopedia. Selain online, nantinya juga akan ada event offline berupa festival agar masyarakat bisa berdonasi langsung dengan memindai QR code di lokasi event.

"Dari tiga aplikasi ini kita semua bisa dengan mudah untuk menjadi bagian Patungan Untuk Berbagi. Jadi tinggal kita pilih menu tersebut, kemudian kita bisa melakukan donasi sesuai yang kita mau. Ini ada sedikit penjelasan juga sebenarnya kita bisa via QR code karena kita akan ada event yang besar-besaran juga, sepertinya sekitar tanggal 22 sampai 28 Mei lah ya kita akan gelar serentak di delapan kota," sambungnya.




Festival Patungan untuk Berbagi rencananya akan diadakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar. Nantinya festival ini akan menampilkan berbagai merchants dan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan.

Ratusan merchants dari OVO, Tokopedia, dan GrabFood akan memanjakan pengunjung dengan banyaknya pilihan, sementara permainan interaktif dan berbagai kegiatan menarik lainnya akan membuat semua orang terhibur selama perayaan. Selain itu, akan ada acara buka puasa bersama lebih dari 500 anak yatim di setiap kota.


(ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed