Jumat, 03 Mei 2019 10:31 WIB

Rudiantara: Milenial Punya Rasa Berbagi Tinggi

Tia Reisha - detikInet
Foto: Tia Reisha Foto: Tia Reisha
Jakarta - Donasi digital kini semakin marak dilakukan oleh berbagai kalangan di Indonesia, termasuk oleh kaum milenial. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, milenial memang sering menunjukkan rasa ingin berbagi terlebih dengan maraknya program donasi digital.

"Kaum milenial Indonesia memiliki rasa berbagi yang lebih tinggi dibanding generasi lainnya. Generasi yang lebih terdahulu berpikirnya kadang lebih lama dan mempertimbangkan lebih banyak sedangkan kaum milenial lebih tersentuh," ujar Rudiantara di Jakarta, Kamis (2/5/2019).




Salah satu program yang kini bisa mempermudah milenial untuk berdonasi adalah program Patungan untuk Berbagi. Program ini diadakan oleh 3 platform ternama di Indonesia, yakni Grab, OVO, dan Tokopedia.

"Jelas positif. Saya melihatnya begini ya, ini saatnya milenial Indonesia menunjukkan rasa mau berbagi. Mengapa? User dari 3 aplikasi ini pada umumnya kaum milenial," lanjut Rudiantara.

Program Patungan untuk Berbagi baru saja diluncurkan dan akan diadakan selama bulan Ramadan. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia.

"Ini kesempatan milenial untuk berkontribusi dalam berbagi untuk sesama. Ini juga menjadi tantangan bagi mereka. Kita lihat nanti hasilnya. Kalau ini pas dan diviralkan, saya yakin program ini akan menjadi kesuksesan yang luar biasa untuk Indonesia," jelasnya.




Grab, OVO, dan Tokopedia juga akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul sampai dengan Rp 10 miliar. Hal ini dilakukan untuk menegaskan betapa pentingnya pendidikan untuk golongan yatim, piatu, dan kurang mampu yang menjadi fokus program ini.

"Tentunya saya berikan apresiasi kepada teman-teman bertiga yang memasuki bulan puasa selalu berbagi. Karena memang berbagi di bulan puasa itu pahalanya luar biasa besar, baik yang memberikan uang, maupun yang membantu terjadinya acara ini," tutur Rudiantara.


(mul/ega)