Selasa, 19 Mar 2019 13:51 WIB

Achmad Zaky Perkenalkan Kantor R&D Bukalapak di Surabaya

Hilda Meilisa - detikInet
Acara peresmian kantor R&D Bukalapak di Surabaya. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET) Acara peresmian kantor R&D Bukalapak di Surabaya. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET)
Surabaya - Bukalapak kini punya kantor Research & Development (R&d) di Surabaya. Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky hadir langsung memperkenalkan kantor tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan kantor R&D Bukalapak itu, dalam acara yang berlangsung di Gedung Graha Pena. Jl.Ahmad Yani No.88, Ketintang, Gayungan, Surabaya, Selasa (19/3/2019). Turut hadir pula di antaranya Ketua Umum Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin.




Bicara dalam acara peresmian, Zaky menuturkan harapan agar kantor RnD itu turut membantu lahirnya inovasia. Dirinya mengaku tak ingin Indonesia ketinggalan dengan negara lain.

"Ini akan diisi namanya RnD. Kenapa penting? Karena kami sebagai perusahaan teknologi kalau saya pelajari di negara-negara maju, negara maju itu berperang dengan inovasi," kata Zaky.

Achmad Zaky Perkenalkan Kantor RnD Bukalapak di SurabayaFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET

Ini menjadi kantor R&D kedua Bukalapak setelah sebelumnya didirikan di Bandung akhir tahun lalu. Zaky menuturkan, itu tak lepas dari usaha Bukalapak fokus pada talenta berbasis riset guna memunculkan inovasi yang memberikan nilai tambah. Salah satu tujuannya para pemuda Indonesia kelak dapat menjadi "pemain" yang kaya inovasi di negeri sendiri.

"Anak-anak muda tidak hanya bekerja istilahnya sebagai reseller saja tapi mereka benar-benar membuat software. Mereka lulus dari mungkin kalau dekat ke sini ada ITS, ada Universitas Airlangga, ada Petra, ada Unibraw itu mereka di sini bekerja sebagai pencipta," lanjut Zaky.




"Merek-merek China bertebaran. Oppo, Vivo, itu mereka adalah lulusan yang dulunya bekerja awalnya memang di perusahaan teknologi tapi akhirnya membuat perusahaan sendiri pekerjaannya," pungkasnya.

Beragam bidang yang menjadi fokus kantor R&D Bukalapak di Surabaya, seperti produk, engineering, data, riset, IoT, dan Kecerdasan Buatan, diharapkan dapat turut mendukung program e-government yang digiatkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Achmad Zaky Perkenalkan Kantor RnD Bukalapak di SurabayaFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET


(hil/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed