Senin, 18 Mar 2019 09:40 WIB

Akun Twitter Egg Boy Diduga Kena Suspend

Fino Yurio Kristo - detikInet
Will Connoly sempat ditahan. Foto: Dok. NTV7 News Will Connoly sempat ditahan. Foto: Dok. NTV7 News
Jakarta - Will Connoly, remaja 17 tahun yang melempar kepala senator Australia Fraser Anning dengan telur, jadi perbincangan hangat. Ia dipuji karena memprotes pernyataan rasis Fraser yang menyebut imigram Muslim penyebab teror di New Zealand. Nah, apa benar akun Twitter-nya kena suspend?

Dikutip detikINET dari Huffington Post, sebuah akun Twitter yang diduga milik Connoly dan beralamatkan di @will_connolly__ tidak dapat diakses lagi. Belum diketahui apakah akun itu benar dibuat oleh remaja yang sekarang dijuluki egg boy, tapi banyak yang meyakini hal itu.

Di sisi lain, akun Twitter Fraser yang penuh pernyataan kontroversial masih beroperasi dengan normal. Beberapa netizen pun meminta penjelasan.



"Bisakah dijelaskan kenapa fasis seperti Fraser Anning yang merasionalisasi pembunuhan Christchurch dan menyalahkan korban masih ada di platform sedangkan anak muda seperti Will Connoly di-suspend? Apakah value Twitter?" tanya pengguna bernama Idrees Ahmad.




"Twitter mencekal akun milik egg boy dan bukannya Fraser Anning. Itu berbicara banyak ke mana media berpihak," tulis user pengguna Twitter yang lain.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan dari Twitter mengenai kejadian ini. Dan seperti disebutkan, belum dapat dipastikan pula bahwa akun bersangkutan sungguh kepunyaan Connoly.


Video: Netizen Protes Akun Twitter Egg Boy Diduga Kena Suspend

[Gambas:Video 20detik]



Connoly menuai popularitas di media sosial karena keberaniannya, di mana akun Instagram-nya banyak diserbu komentar dukungan. Tak sedikit yang menawarinya hadiah.

Setelah mengepruk kepala Fraser dengan telur, sang senator yang tak terima langsung bereaksi memukul Connolly sebanyak dua kali. Keduanya lalu dipisahkan oleh orang-orang di lokasi kejadian.



Connoly pun sempat ditahan otoritas setempat. Namun setelah menjalani pemeriksaan, Connolly kemudian dibebaskan.

Dukungan juga datang dari pengumpulan dana di situs gofundme.com. Akun pembuatnya atas nama Egg Boi. Dia menyebut uang yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada Connolly untuk membantu membebaskan dari proses hukum hingga untuk membeli lebih banyak telur. (fyk/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed