Minggu, 17 Feb 2019 18:31 WIB

Twitter Simpan DM Pengguna Selama Bertahun-tahun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Ketika menghapus Direct Messages (DM) di Twitter, kemungkinan pengguna Twitter akan berasumsi kalau pesan tersebut bakal langsung dihapus dari server. Ternyata tidak.

Dilansir TechCruch, Minggu (17/2/2019), ada laporan yang menyebut kalau Twitter ternyata selama bertahun-tahun menyimpan DM lama yang sudah dihapus. Hal ini pertama ditemukan oleh peneliti keamanan bernama Karan Saini.

Tak cuma itu, mereka pun ternyata menyimpan DM dari akun yang sudah tak aktif lagi atau bahkan sudah diblokir. Ini artinya, jika anda mempunyai akun Twitter yang sudah tak diaktifkan sejak bertahun lalu, kemungkinan ada DM dari akun anda itu yang masih tersimpan di server Twitter.

Hal ini sepertinya bertentangan dengan klaim Twitter yang menyebut ketika akun sudah dideaktivasi, maka penggunanya cuma punya waktu sangat singkat untuk mengakses informasi akun yang masih tersimpan, termasuk tweet.


Twitter sendiri sudah berkomentar soal penemuan Saini tersebut, dan mereka tak mengakui kebenaran laporan ini. Namun mereka mengaku akan menelusuri lebih jauh agar bisa melihat klaim ini dari ruang lingkup yang lebih besar.

Jika laporan ini benar, maka Twitter mempunyai masalah privasi yang sangat besar. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed