Rabu, 26 Des 2018 20:23 WIB

Grab Kerja Sama dengan Pemkot Bandung, Atasi Masalah Sampah

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Dok. Grab Foto: Dok. Grab
Jakarta - Grab dan Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dalam meningkatkan kualitas layanan. Kerja sama ini di antaranya terjalin dalam mendukung program Gerakan Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan (KangPisMan) terkait sampah.

"Komitmen Grab tidak sebatas membantu pemerintah mengatasi berbagai tantangan transportasi di Indonesia. Kami juga ingin membantu pemerintah untuk memaksimalkan potensi sektor pariwisata, transportasi, pemberdayaan lingkungan hidup, serta infrastruktur digital," jelas Area Head West Java Grab Indonesia Yose Tireza Arizal dalam keterangan tertulis, Rabu (26/12/2018).

"Dengan didukung jaringan mitra pengemudi Grab di Kota Bandung, kami yakin dapat meningkatkan efektivitas program Kota Bandung khususnya dalam hal sosialisasi kepada masyarakat," sambungnya.




Kerja sama tersebut ditujukan untuk mendukung dan memaksimalkan potensi program Kota Bandung melalui pemberdayaan mitra pengemudi Grab di Kota Bandung. Penandatanganan perjanjian kerja sama digelar di Pendopo Kota Bandung, dilakukan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Area Head West Java Grab Indonesia Yose Tireza Arizal, di hadapan jajaran Pemerintah Kota Bandung, serta 200 mitra pengemudi terpilih di Kota Bandung.

"Kerja sama strategis ini akan dimulai dengan mendukung Gerakan Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan (KangPisMan) milik Wali Kota Bandung untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat Kota Bandung terkait dengan sampah. Hal ini merupakan langkah awal yang penting bagi kami untuk dapat terus mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Daerah Kota Bandung ke depannya," ungkap Yose.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengapresiasi inisiatif Grab dalam mendukung program Kota Bandung. Ia berharap kerja sama ini dapat meningkatkan sinergi yang telah terbangun antara Pemerintah Kota Bandung dengan Grab.




"Kerja sama atau kolaborasi ini merupakan bentuk partisipasi nyata Grab yang ingin berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan khususnya dalam menghadirkan lapangan kerja dan meningkatkan pelayanan di bidang transportasi publik," jelas Oded.

"Selain itu, saya juga mengimbau kepada para mitra pengemudi untuk tetap memperhatikan keselamatan, dengan taat kepada lalu lintas, agar dapat selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.



Tonton juga video 'Grab Akan Luncurkan Fitur Travel dan Layanan Kesehatan Tahun 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(prf/krs)