Rabu, 05 Des 2018 18:48 WIB

Tips Twitter ala @Sutopo_PN, Harus Receh dan Jangan Baper

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra/detikcom Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Sutopo Purwo Nugroho, atau yang lebih dikenal dengan akun Twitternya @Sutopo_PN, merupakan salah satu figur berpengaruh di Twitter.

Saat berbicara di acara #RameDiTwitter 2018, ia pun berbagi resep yang membuat akun Twitternya banyak diikuti netizen Indonesia.

"Kekuatan sosial media itu memang luar biasa, menyampaikan informasi baik soal bencana, kehidupan sehari-hari dan sebagainya," kata Sutopo di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (5/12/2018).



"Bahasa yang disampaikan harus receh. Kalau kita serius apalagi bahasa birokrat, pegawai negeri nggak akan laku," lanjutnya.

Receh yang dimaksud Sutopo adalah bahasa yang ringan dan mudah dimengerti orang. Menurutnya, bahasa yang receh membuat informasi yang ia sampaikan lebih ditanggapi oleh followernya yang kebanyakan generasi milenial. Ia pun mau tidak mau mengikuti gaya bahasa generasi muda tersebut.

Selain itu, menurut Sutopo, kunci lain bermain media sosial adalah jangan baper, terutama ketika mendapat kritik atau bahkan caci maki dari pihak yang tidak setuju dengan pendapat kita.

"Ada juga yang mencaci maki, apalagi ketika bencana Lombok mau dipolitisir," ujar pria yang kerap disapa pak Topo ini.

"Kuncinya main medsos nggak boleh baper. Ya kita tidak usah terpancing apalagi saya sebagai PNS harus netral. Saya abaikan," pungkasnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed