Minggu, 28 Okt 2018 21:50 WIB

Netizen Semangati Garuda Muda dan Kevin/Marcus di Hari Sumpah Pemuda

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Indonesia harus kalah dari Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Foto: AFC Media Indonesia harus kalah dari Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Foto: AFC Media
Jakarta - Dalam lanjutan Piala Asia U-19 2018, Indonesia harus bertekuk lutut atas skor 2-0 melawan Jepang. Hal tersebut membuat langkah Garuda Muda harus terhenti di babak perempat final kompetisi antar negara Asia itu.

Tidak hanya itu, tim nasional juga harus mengubur mimpi untuk bisa mengikuti Piala Dunia U-20 2019. Hal sebaliknya menimpa Jepang yang masih akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal Piala Asia U-19 ini dan lolos ke kompetisi tertinggi usia muda tersebut.


Walau kalah, perjuangan Garuda Muda mendapat apresiasi dari netizen. Hal tersebut tampak dari Twitter. Tagar #TimnasDay dan #GarudaMuda ramai bermunculan di lini masa media sosial besutan Jack Dorsey tersebut.

Di samping itu, dukungan juga diberikan kepada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia itu harus menelan kekalahan di final Prancis Terbuka 2018.

Sejumlah netizen menyayangkan mereka harus kalah di hari yang bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-90. Walau begitu, tidak sedikit juga yang menyemangati mereka untuk meneruskan perjuangan di kemudian hari.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Foto: Ritzau Scanpix/Claus Fisker/via REUTERS



























(mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed