Selasa, 04 Sep 2018 10:48 WIB

WhatsApp, Instagram & Facebook Sempat Tumbang

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: BBC Magazine Foto: BBC Magazine
Jakarta - Sejumlah pengguna sempat mengeluhkan WhatsApp, Instagram dan Facebook tidak bisa diakses. Facebook mengonfirmasi hal ini.

Jika dilihat dari peta Down Detector, proporsi terjadinya masalah teknis paling banyak terjadi di Amerika Serikat dan Kanada. Keluhan juga banyak datang dari pengguna di Inggris, Australia, Filipina, dan India.
















Facebook membenarkan bahwa layanannya sempat mengalami down. Disebutkan raksasa jejaring sosial ini, terjadi masalah jaringan yang menyebabkan tidak bisa diaksesnya ketiga layanan miliknya tersebut.

"Terdapat gangguan jaringan sehingga beberapa orang sempat kesulitan mengakses atau memposting ke berbagai layanan kami," kata juru bicara Facebook, seperti dikutip dari Global News, Selasa (4/9/2018).

"Kami sedang menginvestigasi masalah ini dan mulai memperbaiki akses ke layanan kami. Saat ini kami hampir selesai menyelesaikan masalah tersebut untuk semua pengguna. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," sambungnya.

Di Indonesia sendiri, tampaknya ketiga layanan tersebut terpantau aman. Sejauh ini belum ada laporan pengguna yang kesulitan mengakses WhatsApp, Instagram dan Facebook. Begitu pun peta Down Detector memperlihatkan tidak ada gangguan untuk ketiga layanan tersebut dari wilayah Indonesia.


Simak Juga 'Ada 5G, Telkomsel Tetap Perkuat Jaringan 4.9G':

[Gambas:Video 20detik]


WhatsApp, Instagram & Facebook Sempat Tumbang
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed