Rabu, 22 Agu 2018 08:47 WIB

Tingkatkan Layanan Tiket, Panitia Asian Games 2018 Gaet Loket

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Empat hari pasca pembukaan Asian Games 2018, penjualan tiket pertandingan masih terus dikeluhkan masyarakat. Tak ingin masalah tersebut berlanjut, pihak INASGOC selaku panitia pelaksana menggandeng Loket.

Loket akan berperan mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan tiket Asian Games 2018. Sementara dua mitra tiket yang telah digandeng INASGOC, yakni Blibli dan KiosTix tidak berubah.



Blibli akan berperan sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan secara online. Sementara KiosTix akan bertugas dalam penjualan tiket secara langsung di lapangan dan pendistibusian.

INASGOC akan mengolaborasikan Loket dengan Blibli dan KiosTix sehingga diharapkan mampu memperlancar penjualan tiket. Sebab sinergi dari ketiga mitra tersebut bakal menghilangkan proses penukaran e-voucher dan menggantikannya dengan sistem e-ticket yang akan langsung didapatkan oleh pemesan tiket melalui email dan dapat langsung dicetak sebagai tanda masuk.

Tingkatkan Layanan Tiket, Panitia Asian Games 2018 Gaet LoketFoto: Rifkianto Nugroho


"Dengan teknologi yang dimiliki serta kemampuan dalam Ticket Management System (TMS) termasuk ticket distribution, Loket akan memastikan akan mengurangi antrean serta menerapkan traffic management berbasis teknologi pindai (scan) barcode yang lebih ketat dan presisi sehingga tiket dapat terdistribusi dengan baik dan juga menghindari peluang terjadinya double seat," jelas Edy Sulistyo, CEO Loket dalam keterangan resminya, Rabu (22/8/2018).

Melalui kolaborasi ini juga, layanan konsumen akan diintegrasikan. Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pengelolaan tiket Asian Games 2018 menjadi lebih baik. Titik distribusi tiket pun akan ditambah.

"Melalui semangat untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pemesanan serta pengelolaan tiket, sinergi ini adalah bentuk nyata dari komitmen para manajemen pertiketan terdepan di Indonesia untuk maju bersama- sama sebagai tuan rumah yang tangguh," ujar Ade Sulistioputra, CEO KiosTix.

Penjualan Tiket di GBK

INASGOC telah mengerahkan penambahan titik-titik penjualan di setiap lokasi pertandingan yang buka sejak pukul 7 pagi setiap harinya. Panitia berkomitmen memastikan transaksi secara offline tersebut semudah, senyaman, dan sesingkat mungkin.



Pihak panitia menjadikan Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sebagai titik penjualan tiket festival. Tiket cabang olahraga (cabor) di area tersebut, seperti badminton, renang, sofbol, voli, basket, dan atletik dapat diperoleh di loket tiket di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan, seberang Hotel Atlet Century. Pembelian secara offline dapat dilakukan di hari yang sama dengan hari pertandingan.

INASGOC menambahkan, E-Voucher yang sudah dibeli sebelumnya melalui KiosTix.com atau Blibli.com tetap berlaku dan dapat ditukarkan pada hari
pertandingan di setiap loket tiket resmi. (afr/asj)