Kamis, 09 Agu 2018 14:43 WIB

150 Perwakilan Mitra Driver Grab Deklarasi Dukung Asian Games

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sebanyak 150 driver Grab, tepatnya para pengemudi GrabBike, melakukan deklarasi mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Acara deklarasi sendiri dilangsungkan di kampus STIA LAN, Jakarta, Kamis (9/9/2018). Mereka yang hadir merupakan perwakilan dari komunitas mitra driver se-Jabodetabek.



"Acara ini inisiatif bersama antara Grab dan komunitas GrabBike untuk bersama menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Awalnya 100 mitra driver yang hadir, tapi yang datang mencapai 150 orang," ujar Rekha Gayantika, Community Manager of GrabBike Indonesia.

Deklarasi yang disuarakan lantang para mitra GrabBike berisikan tiga poin, yakni:

1. Siap mendukung secara penuh dan berkontribusi positif untuk menyukseskan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

2. Siap menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak akan melakukan hal -hal yang akan mengganggu pelaksanaan Asian Games 2018.

3. Siap berperan serta secara aktif dan positif daIam mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Deklarasi ini digelar di tengah ancaman demo mitra driver Grab saat pembukaan Asian Games 2018. Para driver ini menuntut Grab mengembalikan tarif minimal.

150 Driver GrabBike Deklarasikan Dukung Asian GamesFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Demo ini akan berlangsung di Palembang dan Jakarta sebagai tempat digelarnya ajang pesta olahraga akbar se-Asia ini. Massa yang akan berdemo mempersoalkan tarif minimal.

Para driver tersebut menuntut menaikkan tarif dasar, dari yang saat ini antara Rp 1.200-Rp 1.300 per kilometer menjadi Rp 2.000-Rp 3.000 per kilometer.



Para mitra driver yang akan berdemo telah melakukan mediasi dengan pihak Grab yang difasilitasi oleh Direktorat Intelijen Keamanan (Intelkam) Polda Metro Jaya pada Jumat kemarin (3/8). Hasilnya berakhir buntu.

Kendati begitu, para mitra driver ini masih membuka kesempatan untuk mediasi kembali dengan pihak Grab. "Diharapkan ada mediasi lagi," ujar Presiden Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono saat dihubungi detikINET, Senin (6/8).

Deklarasi 150 Driver GrabBike Dukung Asian Games 2018, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed