Kamis, 09 Agu 2018 07:18 WIB

Hadiri Haktenas, BJ Habibie Diberikan Tanjak Melayu

Chaidir Anwar Tanjung - detikInet
Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom
Pekanbaru - BJ Habibie mengunjungi Pekanbaru dalam rangka menghadiri Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hateknas). Sesampainya di Bumi Lancang Kuning, mantan presiden ketiga itu di beri Tanjak (penutup kepala) khas Melayu Riau.

Habibie tiba di Pekanbaru, Rabu (8/8/2018) sore di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru melalui ruangan VIP Pemprov Riau. Kedatangan BJ Habibie ini disambut Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bersama Forkopinda. Dalam kesempatan itu, BJ Habibie langsung dipasangkan tanjak oleh pengurus Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembagan Adat Melayui Riau, Yoserizal Zen.

Dari VIP Room Bandara SSK, BJ Habibie beristirahat di Hotel Labersa, di Kab Kampar, Riau yang bersebalahan dengan Pekanbaru.

"Bapak BJ Habibie datang ke Pekanbaru dalam rangka menghadiri Hateknas yang tahun ini Riau sebagai tuan rumahnya," kata Karo Humas Pemprov Riau, Firdaus kepada detikINET.

Menurut Firdaus, selain menghadiri Hateknas, rencananya Kamis (9/9) Habibie akan menghadiri HUT Provinsi Riau ke 61 yang dipusatkan di Gedung DPRD Riau.

"Karena besok juga Provinsi Riau berulang tahun, dijadwalkan Bapak BJ Habibie akan menghadiri acara itu," kata Firduas. (cha/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed