Netizen Ributkan Cat Trotoar di Medan Merdeka

Netizen Ributkan Cat Trotoar di Medan Merdeka

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 01 Agu 2018 12:20 WIB
Trotoar di Jalan Medan Merdeka Barat disulap jadi trek Crash Bandicoot. Foto: Twitter/Ernstkidal
Jakarta - Belakangan ini, media sosial diramaikan mengenai Jakarta yang tengah bersiap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menariknya, banyak nada-nada minor yang dibicarakan perihal persiapan Ibu Kota dalam menyambut gelaran olahraga empat tahunan tersebut.

Salah satunya adalah pengecatan trotoar di berbagai ruas jalan Jakarta, seperti yang tampak di Jalan Medan Merdeka Barat. Tim Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Pusat diketahui telah mempercantik trotoar di sana dengan mengecatnya menggunakan warna hijau dan putih.

Lucunya, kegiatan tersebut justru menjadi bercandaan netizen. Adalah akun @perempatanOB di Twitter yang mengatakan jika trotoar di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat malah mirip trek di dalam serial game Crash Bandicoot.


Sontak kicauannya itu memancing warganet lainnya untuk mengedit foto yang diunggah @perempatanOB dengan menambahkan karakter utama dalam game tersebut agar trotoar itu tampak seperti trek Crash Bandicoot sungguhan. Selain itu, ada juga yang bilang jalur bagi pejalan kaki tersebut mirip dengan game lawas lainnya, yaitu Chip's Challenge.

Sedangkan seorang pengguna Twitter lainnya mengatakan trotoar tersebut terinspirasi dari seragam tim nasional Nigeria di Piala Dunia 2018 lalu. Seperti diketahui, salah satu jersey dari tim berjuluk Super Eagles tersebut memang memiliki warna putih-hijau.

Kalau menurut kamu, bagaimana wajah baru trotoar di Jalan Medan Merdeka Barat ini?





















Tonton juga video: 'Ganggu Jalur Sepeda, Tiang di Trotoar GBK Dirobohkan'

[Gambas:Video 20detik]


Netizen Ributkan Cat Trotoar di Medan Merdeka

(mon/rou)