Jumat, 27 Jul 2018 14:00 WIB

Tommy Hilfiger Luncurkan Pakaian Cerdas

Indissa Salsabila - detikInet
Pakaian pintar Tommy Hilfinger. Foto: istimewa Pakaian pintar Tommy Hilfinger. Foto: istimewa
Jakarta - Tak hanya perusahaan teknologi yang membuat perangkat pintar, Tommy Hilfiger, salah satu merek fashion terkemuka juga tak mau kalah. Perusahaan yang berdiri sejak 1985 ini baru saja merilis Tommy Jeans Xplore, lini busana untuk pria dan wanita dengan membenamkan chip di dalamnya.

Tidak seperti Google Project Jacquard yang bekerja sama dengan Levi's, tujuan smart-chip ini bukan untuk memudahkan pengguna mengangkat telepon, menjawab pesan, membuka peta, ataupun mengontrol musik dari ponsel pengguna. Tapi untuk memberi poin pada pengguna ketika memakai pakaian ini.

Terdapat beberapa jenis barang dan pakaian Tommy Jeans Xplore yang dihubungkan dengan teknologi smart chip yakni, kaos, baju hangat, hoodie, jeans, jaket, topi, dan tas. Nantinya, dikutip detikINET dari WWD, Tommy Jeans Xplore ini dapat terhubung dengan aplikasi di perangkat iOS melalui Bluetooth.



Pengguna akan ditantang memperoleh poin yang akan muncul pada aplikasi. Berapa banyak perolehan poin ditentukan melalui seberapa sering pengguna menggunakan pakaian tersebut. Pengguna juga diminta untuk berkeliling guna mencari sebuah ikon berbentuk hati dan ikon yang melambangkan merek Tommy Hilfinger melalui peta yang ada pada aplikasi.

Poin yang diperoleh pengguna nantinya bisa ditukarkan ke dalam berbagai bentuk, seperti gift cards, diskon produk, atau bahkan mendapatkan produk Tommy Hilfinger lainnya. Tampaknya, Tommy Jeans Xplore yang dihubungkan dengan teknologi cerdas ini ditujukan untuk melihat loyalitas para konsumen.

Pakaian ini dapat diperoleh dengan harga beragam. USD 29 atau setara dengan Rp 419 ribu untuk topi baseball, USD 99 atau yang setara dengan Rp 1,4 juta untuk baju hangat, dan USD 139 atau Rp 2 juta untuk sebuah jaket denim. Bagaimana, apa kamu juga tertarik untuk membeli smart-clothing ini? (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed