Jumat, 13 Jul 2018 06:49 WIB

Kelakuan Supporter Indonesia Lukai Semangat #timnasday

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Antara Foto Foto: Antara Foto
Jakarta - Gagal melangkah ke final Piala AFF U-19 2018 setelah kalah dari Malaysia tak membuat gema #timnasday meredup. Masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih dan mengekspresikan kebanggaannya pada tim kesayangan.

Hashtag #timnasday masih bertengger di deretan trending topic Twitter Indonesia sejak dimulainya pertandingan pada Kamis (12/7) malam hingga pagi ini.

Selain #timnasday, sejumlah topik lain terkait peristiwa ini yang juga masuk dalam trending topik Twitter Indonesia yakni #AyoIndonesia dan GARUDA MUDA.







Sangat disayangkan, momen ini harus dilukai oleh perilaku tak pantas yang ditunjukkan oknum suporter sepakbola. Ulah suporter yang sempat melakukan pelemparan botol dan menyalakan flare menjelang adu penalti disayangkan banyak pihak, karena mencoreng sportivitas Indonesia.

Akun @infosuporter memposting video yang memperlihatkan bagaimana intimidasi dilakukan para oknum suporter tersebut dengan melempar botol minuman ke lapangan.





Seperti diketahui, Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-19 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Stadium, Sidoarjo, Kamis (12/7) malam. Garuda Muda kalah adu penalti 2-3 dengan Malaysia setelah berimbang 1-1 di waktu normal. (rns/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed