BERITA TERBARU
Rabu, 11 Jul 2018 11:45 WIB

Tanya atau Ditanya? Ini Jawaban Instagram Soal Ask Me Question

Josina - detikInet
Instagram. Foto: glamour Instagram. Foto: glamour
Jakarta - Tak lama setelah dirilis, fitur Ask Me A Question diperdebatkan para penggunanya. Sebagian menyebut bahwa fitur ini sebenarnya untuk bertanya kepada follower, sementara sebagian lain berpendapat Ask Me Question berfungsi sebagai fitur untuk mempersilakan follower bertanya tentang apa saja kepada pemilik akun. Mana yang benar? Ini jawaban Instagram.

Melalui keterangan resminya, Instagram memberikan klarifikasi dan penjelasan bagaimana fungsi sesungguhnya dari fitur Ask Me A Question tersebut.

"Hari ini, kami memperkenalkan sebuah stiker pertanyaan interaktif di Instagram Stories yang memberikan kesempatan bagi teman-teman follower untuk menanyakan sesuatu kepada kalian," kata Instagram.



Fitur InstagramFitur Instagram Foto: screenshot Instagram

Ditambahkan Instagram, fitur ini merupakan cara baru yang menyenangkan untuk memulai percakapan dengan teman, sehingga pengguna dapat mengenal satu sama lain secara lebih dekat.


Untuk menggunakan fitur Ask Me Question, pengguna bisa mengaksesnya di Stories. Cara bermainnya pun mudah, sama halnya menambahkan fitur Stiker atau GIF .

Langkah pertama, siapkan foto atau video yang akan diposting, lalu pilih stiker Question dan ketik pertanyaan atau ajakan kalian. Kemudian letakkan stiker tersebut di manapun kalian inginkan.

Setelah itu, bagikan di stories. Saat teman kalian melihat stiker tersebut, mereka dapat menekan dan membalasnya secara langsung di stiker tersebut. Kalian pun bisa melihat tanggapan dari teman-teman di halaman penonton stories.

Untuk menjawab pertanyaan, tap pertanyaan yang disodorkan, dan kalian akan diarahkan ke halaman stories baru untuk dapat langsung menjawab. Setelah itu, pertanyaan yang dijawab akan muncul pada stories kalian.


Meskipun kalian dapat melihat nama pengirim setiap tanggapan di daftar view stories, saat kalian ingin membagikan tanggapan tersebut di stories, foto dan nama pengirim tidak akan muncul guna menjaga kerahasiaan.

"Bersama dengan stiker polling dan emoji slider, stiker pertanyaan memberikan kalian cara lain untuk semakin dekat dengan seluruh teman di Instagram," tutup Instagram. (jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed