Rabu, 20 Jun 2018 07:14 WIB

PewDiePie Bakal Pensiun dari YouTube?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
PewDiePie. Foto: GettyImages/John Lamparski PewDiePie. Foto: GettyImages/John Lamparski
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari PewDiePie. Sebuah sumber yang memiliki kedekatan dengannya menyebut bahwa salah satu YouTuber kenamaan dunia tersebut akan menutup channel YouTube miliknya dalam beberapa bulan ke depan.

Kabar mundurnya YouTuber bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg tersebut muncul setelah seorang netizen menulis cuitan mengenai keanehan di video-video terbaru dalam channel PewDiePie. Salah satu hal aneh yang dimaksud pengguna Twitter dengan akun @TheMattShull tersebut adalah rasa semangat yang tampak mengendur dari Felix.

"Tiga video terakhir dari PewDiePie tampak tidak sebagaimana mestinya. Semangatnya seperti pudar. Entah ia butuh waktu istirahat atau editornya seharusnya menyembunyikan rasa tidak semangat dari PewDiePie dengan pengubah suara atau senyum palsu," kicaunya.



"Saya harap ia dapat beristirahat dengan santai dan dapat kembali seperti semula," pungkas Matt Shull.

Menanggapi hal tersebut, sebuah sumber yang diketahui adalah Brad, salah satu editor dari video-video karya PewDiePie, pun angkat bicara. Ia pun mengaku memang banyak yang mempertanyakan hilangnya semangat dari Felix.

"Banyak orang yang bertanya ada apa dengan semangat dan suasana hati dari PewDiePie. Kami sudah bertemu dalam beberapa minggu terakhir. Sejauh ini, yang sudah diterangkannya kepada saya, Felix akan menutup channel PewDiePie secara resmi dalam enam bulan ke depan, jadi mungkin itu alasannya," tulis Brad.




Kabar ini membuat sejumlah netizen menyayangkan keputusan Felix untuk menutup channel miliknya yang sudah berusia lebih dari delapan tahun. Terlebih, PewDiePie sudah memiliki lebih dari 63 juta subscriber, membuatnya menjadi salah satu channel paling kesohor di YouTube, terutama di kalangan penggemar game.
















Sebelumnya, kabar serupa juga sempat muncul setelah Felix sendiri mengatakan dirinya akan mundur dari platform YouTube setelah meraih 50 juta subscriber. Deklarasi yang diutarakannya pada akhir 2016 itu tak benar-benar terealisasi hingga kini, walau batas pengikut yang dipatoknya sudah lewat lebih dari 10 juta.

Entah apakah kabar ini akan benar-benar terjadi dalam enam bulan ke depan, terlebih PewDiePie tidak memberikan keterangan apa pun di media sosial pribadinya. Ia justru tampak lebih sibuk mempromosikan game dan bisnis lain yang dijalankannya.

Menurut kalian, apakah PewDiePie memang kelihatan tak bersemangat? Untuk menilainya, berikut video terbaru yang diunggah dalam channel tersebut.




Saksikan juga video 'YouTuber Ternama PewDiePie Bakal Pensiun dari YouTube':


[Gambas:Video 20detik]

(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed