Kamis, 14 Jun 2018 09:09 WIB

Google Doodle Ramaikan Persiapan Piala Dunia 2018

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: screenshot Foto: screenshot
Jakarta - Dalam hitungan jam ke depan, ajang Piala Dunia 2018 akan dimulai. Suasana kemeriahan mulai terasa sehingga Google pun menjadikannya sebagai tema doodle.

Pada doodle terlihat gambar orang sedang memegang bola dan hendak mengeksekusi tendangan penalti. Sementara itu, di samping kiri kanan hingga belakang gawang, ramai orang dari berbagai kalangan yang bersorak-sorai.

Tak sedikit dari mereka menggunakan alat 'tempur' berupa terompet, drum, hingga bendera tim negara sebagai bentuk dukungan kepada kesebelasan yang akan bertanding. Google pun tak lupa menyematkan tulisan Google yang dibentangkannya di lapangan hijau.



Bila kursor diarahkan ke doodle tersebut, otomatis langsung muncul informasi berupa 'World Cup 2018 - Day 1'. Saat diklik, akan muncul informasi berupa negara-negara yang akan bertanding selama kompetisi sepakbola terakbar empat tahunan sekali ini.

Laga tuan rumah Rusia vs Arab Saudi menjadi pembuka Piala Dunia pada pukul 22.00 WIB nanti. Kedua kesebelasan ini akan bertanding di stadion Luzhniki di Moskow, Rusia yang memiliki kapasitas hingga 81 ribu tempat duduk.

Total akan ada 64 pertandingan yang akan dihelat selama Piala Dunia 2018 di 12 stadion yang tersebar di 11 kota berbeda di Negeri Beruang Merah. Sebanyak 32 negara akan saling berebut menjadi yang terbaik untuk memenangkan trofi Jules Rimet.



Bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan Piala Dunia 2018 dapat menikmatinya melalui Transmedia yang menjadi pemegang hak siarnya. Seluruh laga Piala Dunia 2018 nantinya bisa dinikmati melalui Trans TV, Trans 7, dan Transvision.

Trans TV dan Trans 7 berstatus sebagai Licensed Broadcaster Television Piala Dunia 2018. Sementara Transvision berstatus sebagai Licensed Satellite Television untuk Piala Dunia 2018. Sementara itu, detikcom akan mengulasnya secara detail berikut dengan video highlight resminya

Google Doodle Rayakan Pesta Sepak Bola Hari Ini, cek video selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed