Senin, 28 Mei 2018 17:09 WIB

Bukalapak dan JD.ID Tumbang, Biznet Minta Maaf

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Guardian Foto: Guardian
Jakarta - Selama berjam-jam, layanan e-commerce BukaLapak dan JD.ID tak dapat diakses. Permasalahan mereka sama, data center Biznet yang mereka gunakan mati listrik.

Bagaimana penjelasan Biznet? Ketika dihubungi, pihak Biznet membenarkan adanya kendala di data center milik mereka. Gangguan terjadi di salah satu data center yang berlokasi di Cimanggis.

"Sehubungan dengan pemberitaan mengenai terjadinya kendala pada layanan Biznet Data Center yang berlokasi di Biznet Technovillage, Cimanggis, bersama ini kami sampaikan bahwa pada Hari Senin, 28 Mei 2018, terjadi kendala di salah satu layanan Data Center kami, yang berdampak pada kegiatan operasional dari beberapa pelanggan kami," demikian keterangan Biznet yang diterima detikINET.



Saat ini, Biznet mengaku telah sepenuhnya berhasil memperbaiki gangguan tersebut. Dan memang, website maupun aplikasi BukaLapak dan JD.ID saat ini sudah mulai beroperasi normal.

"Kami informasikan bahwa saat ini kendala telah dapat teratasi dan seluruh layanan fasilitas dan jaringan Biznet kini telah beroperasi dengan normal kembali," sebut Biznet lagi.

Tumbangnya kedua situs marketplace e-commerce itu pun ramai dikeluhkan di media sosial. Banyak yang merasa aktivitasnya terganggu gara-gara kejadian ini.

"Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Hal ini akan menjadi perhatian bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami bagi seluruh pelanggan," tambah mereka.

"Kami akan terus melakukan upaya terbaik kami untuk melakukan langkah-langkah antisipatif dan memastikan hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Saat ini juga kami terus melakukan kordinasi dengan seluruh pelanggan /patner kami untuk layanan pelanggan dapat normal kembali," pungkas Biznet.



Tonton juga 'Hadirkan Jaringan Internet di Batam, Biznet Gunakan Kabel Bawah Tanah':

(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed