Senin, 28 Mei 2018 15:53 WIB

Situs JD.ID Mulai Pulih, BukaLapak Masih Tiarap

Fino Yurio Kristo - detikInet
Situs BukaLapak belum pulih. Foto: istimewa Situs BukaLapak belum pulih. Foto: istimewa
Jakarta - Setelah tumbang berjam-jam, situs JD.ID telah menampakkan tanda-tanda kehidupan. Sedangkan website BukaLapak terpantau masih 'tiarap.

Situs JD.ID sudah bisa diakses lengkap dengan seluruh fitur-fiturnya. Sedangkan website maupun situs BukaLapak masih belum dapat digunakan seperti sedia kala.

Sebelumnya, pihak BukaLapak menyatakan sedang bekerja keras untuk memulihkan layanannya. Pangkal masalah BukaLapak dan JD.ID sama, yaitu ada gangguan di data center Biznet yang mereka gunakan.

"Untuk para konsumen, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini sedang terjadi kendala pada sistem kami (maintenance). Saat ini tim kami sedang bekerja keras untuk penanganan hal ini, mohon menunggu dan silakan melakukan percobaan secara berkala ya," sebut Evi Andarini, Public Relations Manager BukaLapak.

Pihak BukaLapak maupun JD.ID tak membuka berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini. "Kami belum menjawab terkait kerugian, kami prioritaskan dulu untuk berusaha yang terbaik untuk memulihkan sistem supaya kembali normal," sebut Evi.

Netizen pun masih ramai mengeluhkan tumbangnya BukaLapak. Mereka berharap situs ini dapat kembali beroperasi secepatnya karena terlalu lama tiarap.

"Masalah dari biznetnya ya min, https://jd.id udah bisa diakses bukalapak masih belum bisa," tulis seorang netizen. "Ambil positifnya aja, mungkin bukalapak lagi tutuplapak hari ini," tulis yang lain.



Tonton juga 'Begini Strategi JD.ID Tangani Traffic Flash Sale Ramadan':

(fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed