Senin, 28 Mei 2018 13:29 WIB

JD.ID Minta Maaf dan Ungkap Penyebab Situsnya Tumbang

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi. Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Situs e-commerce JD.ID sampai saat ini masih tidak dapat diakses seperti halnya BukaLapak. Kepada detikINET, pihak JD.ID membeberkan alasan mengapa situsnya sempat tumbang.

Dihubungi detikINET via pesan singkat, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto mengakui telah terjadi outage sejak jam empat subuh tadi. Salah satu penyebabnya adalah dari masalah teknis di hosting server Biznet.


"Saat ini pihak kami sedang memulihkan layanan dengan berkoordinasi dengan pihak Headquarter, semoga dapat segera pulih. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya yang terjadi kepada seluruh pelanggan JD.ID," ujar Teddy.

Sebelumnya dua e-commerce ternama di Indonesia ini banjir protes dari netizen dan pelanggan di akun Twitter. Pasalnya layanan mereka memang sudah dikeluhkan sulit diakses dari beberapa jam lalu.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto (tengah).Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto (tengah). Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Banyak dari mereka yang tidak bisa membuka aplikasi baik di mobile ataupun desktop. Entah apa penyebab server hosting Biznet bisa mengalami masalah teknis yang menyebabkan JD.ID dan BukaLapak mengalami gangguan berjam-jam.

Sampai berita ini diturunkan, detikINET sedang berusaha menghubungi pihak Biznet.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed