Senin, 21 Mei 2018 14:19 WIB

Tak Masuk Daftar Kemenag, 4 Ustadz Ini Populer di Medsos

Agus Tri Haryanto - detikInet
2 Khalid Basamalah
Halaman 3 dari 5
Foto: Instagram ustadzkhalid

Nama ustadz ini selalu mejeng di tiap postingan akun-akun Instagram. Berbagai persoalan kehidupan dilihat dari sudut pandang agama Islam, memberikan kedamaian bagi para netizen. Maka tak terkejut, jika Khalid Basamalah satu ini terbilang terpopuler di dunia maya.

Khalid Basamalah yang diketahui lahir dengan nama Khalid Zeed Abdullah pada 43 tahun lalu, tampaknya memahami betul pemanfaatan teknologi, khususnya medsos untuk menyebarkan pesan-pesan Islam. Mulai dari situs pribadi, akun Instagram, Facebook, hingga YouTube disambangi oleh Khalid Basamalah untuk menyampaikan syiar Islam.

Dalam penelusuran detikINET, akun Instagram dengan alamat ustadzkhalid diikuti oleh 1,2 juta pengguna Instagram. Beralih ke Facebook, ustadz satu ini mempunyai 318 ribu yang menyukai akunnya itu.

Sementara di YouTube, Khalid Basamalah menampilkan video ceramahnya di berbagai kesempatan saat ia berceramah. Tentunya dengan durasi yang lebih panjang daripada yang ia posting di akun Instagram maupun Facebook.

Bahkan untuk akun di YouTube, Khalid Basamalah sudah diakui oleh pemilik platform, terlihat dari tanda verifikasi. Tercatat saat ini, sudah ada 459 ribu yang sudah men-subcribe akun YouTube milikinya.

(agt/ash)