Jumat, 02 Mar 2018 06:20 WIB

Genjot Ekosistem Digital di Bali, Menkominfo Resmikan Ke{m}bali

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Bali - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meresmikan Ke{m}bali Innovation Hub, sebuah wadah penggerak ekosistem lokal lewat kreativitas, teknologi, dan entrepreneurship. Ke{m}bali sendiri berlokasi di Jalan Sunset Road no. 28, Badung, Seminyak, Bali.

"Ke{m}bali punya banyak makna, bisa de javu dalam konteks positif. Saya anggap Ke{m}bali ini seperti sarang yang menetaskan sesuatu, apapun itu namanya," kata Rudiantara.

Pria yang disapa Chief RA ini berharap dengan adanya Kembali, bisa menumbuhkan ekosistem kreatif dan teknologi di Pulau Dewata.

"Ke{m}bali bisa jadi sarang untuk tumbuh bersama yang memberikan nilai tambah di dunia digital," ucapnya.

Menkominfo RudiantaraMenkominfo Rudiantara Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Sebelum diresmikan pada hari ini, Ke{m}bali sudah menjadi tempat kegiatan sejak tahun lalu yang melibati program-program, seperti Gapura Digital, Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, hingga Indonesia Android Kejar.

Ke{m}bali yang merupakan coworking space ini dikelola oleh Kumpul, yakni manajemen dan pembangunan ekosistem coworking space di Bali dan Indonesia.

CEO KUMPUL Faye Alund mengatakan KUMPUL sendiri sudah tiga tahun menjadi salah satu pelaku coworking space di Bali. Pesatnya pertumbuhan komunitas maupun industri industri kreatif dan teknologi dalam tiga tahun belakangan.

"Hal itu yang membuat kami untuk membangun Ke{m}bali Innovation Hub. Ke{m}bali mengusung mekarya ring umah, artinya berkarya dari rumah, agar Ke{m}bali jadi markas para kreator," ungkapnya.

Target audience dari Ke{m}bali, kata Faye, orang-orang di usia 18-35 tahun, digital savvy, para kreator, inovator, dan entrepreneur.

"Dan yang paling penting mereka mau berkontribusi dengan ekosistem lokal," sebutnya. (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed