Rabu, 29 Nov 2017 07:16 WIB

Aplikasi YouTube Versi 'Ngirit' Resmi Final

Yudhianto - detikInet
Aplikasi YouTube Go. Foto: agus/detikINET Aplikasi YouTube Go. Foto: agus/detikINET
Jakarta - Bertajuk YouTube Go, aplikasi berbagi video versi hemat data ini akhirnya resmi memasuki versi final. Pengguna di Indonesia pun sudah bisa men-download via Play Store.

Tak bisa dipungkiri, koneksi data yang terbilang masih terbatas tak menghalangi pengguna Indonesia untuk mengidolakan YouTube. Layanan streaming video ini makin meningkat saja penggunaannya di Indonesia.

Peluang ini tak disia-siakan Google, raksasa internet ini resmi meluncurkan aplikasi YouTube Go beberapa waktu lalu. Kelebihan YouTube Go adalah pengguna bisa mengetahui berapa konsumsi data tiap video yang ingin ditonton, dan menentukan mana resolusi yang ingin dipilih demi menyesuaikan dengan kuota data yang dimiliki.

Namun ketika diluncurkan aplikasi tersebut masih berstatus beta. Kini akhirnya YouTube Go pun resmi menjejaki versi final. Artinya, pengguna bisa dengan nyaman menggunakannya tanpa khawatir menemui masalah.

Jadi dalam penggunaannya, setelah memilih video yang diinginkan pengguna akan dihadapkan pada dua atau tiga pilihan resolusi mulai dari yang terendah yakni 144p yang dinamai basic quality, kemudian 360p yang disebut standard quality, dan yang terakhir adalah 480p sebagai high quality.

Nah, tiap-tiap kualitas tersebut juga disertai dengan informasi soal angka konsumsi data yang akan dipakai. Dengan begitu pengguna bisa menentukan mana pilihan yang sesuai dengan kuota data yang tersisa.



(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed