Kamis, 23 Nov 2017 18:37 WIB

Dens.TV Hadirkan Televisi Berbayar di Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Dens.TV. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Dens.TV. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Pasar televisi berbasis Internet Protocol atau IPTV makin ramai dengan hadirnya Dens.TV. Sejumlah fitur pun disodorkan agar dapat bersaing dengan pemain lain.

Dens.TV merupakan bagian dari CBN, perusahaan digital service provider. Layaknya layanan IPTV umumnya, mereka menawarkan puluhan saluran televisi dari dalam maupun luar negeri.

"Saat ini baru 70 channel TV. Memang tidak banyak, tapi channel yang kami hadirkan merupakan favorit masyarakat," kata Harry D Setiawan, COO Dens.TV saat berbincang di kantor CBN, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Pengguna dimungkinkan menonton tayangan hingga tujuh hari ke belakang. Alhasil mereka diklaim tidak akan ketinggalan acara favorit yang disenangi.

Konten yang diberikan tidak terbatas pada tayangan dari stasiun televisi saja. Dens.TV memberikan tambahan layanan ratusan judul video on demand serta video edukasi.

"Kami menyediakan e-Classroom yang menyajikan konten video untuk membantu anak belajar. Saat ini baru terbatas sampai pelajaran SMP, tapi rencananya kami menyiapkan konten hingga anak mau masuk kuliah," ungkap Ario B Widyatmoko, Chief Content Officer Dens.TV di tempat yang sama.

Pihak Dens.TV turut menghadirkan akses ke sejumlah e-Commerce. Sehingga pelanggan dapat melakukan belanja online dari layar televisinya.

Untuk menikmati layanan Dens.TV bisa lewat set top box khusus. Tapi pelanggan dapat pula mengaksesnya lewat aplikasi Dens.TV di perangkat Android atau iOS.

Menariknya masyarakat tidak harus berlangganan layanan internet fiber CBN untuk menikmati tayangan di Dens.TV. Kita bisa berlangganan dengan koneksi dari operator internet lain.

"Untuk set top box memang baru untuk pelanggan fiber CBN, tapi nantinya akan dijual bebas dan bisa dipakai dengan akses provider internet apapun. Sementara di aplikasi, cukup berlangganan sesuai paket yang diinginkan," jelas Ario.

Bicara biaya berlangganan sendiri, pihak Dens.TV belum mengumumkan. Tapi masyarakat dapat menjajal layanan mereka di aplikasi. "Saat ini free trial selama 30 hari," ujar Ario. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed