Jumat, 03 Nov 2017 18:38 WIB

Gercep Ojek Online Kala #WhatsAppDown

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Tumbangnya WhatsApp nyatanya tak menghambat sejumlah driver ojek online untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. Gerak cepat langsung dilakukan sesaat setelah layanan pesan instan kepunyaan facebook ini diketahui tumbang.

Jadi setelah mengetahui WhatsApp tidak bisa diakses, sejumlah driver ojek online langsung menggunakan layanan pesan instan lain untuk menghubungi pelanggan. Telegram pun menjadi salah satu layanan yang digunakan.

"WhatsApp lagi down ya mas. Saya WA tidak masuk-masuk," tulis salah seorang driver ojek online yang mengirimkan pesannya menggunakan Telegram. Ia pun berkomunikasi seterusnya dengan Telegram sambil menunggu WhatsApp pulih.

Meski terdengar sepele, gerak cepat driver ojek online yang langsung memanfaatkan layanan pesan instan untuk menghubungi pelanggannya patut diacungi jempol. Pasalnya dengan begitu, driver ojek online tak terpaku pada satu layanan pesan yang populer.

Apalagi tak bisa dipungkiri kalau penggunaan WhatsApp telah menjadi kebutuhan yang penting saat ini. Sehingga bagi yang terlalu mengandalkannya, mungkin akan kebingungan ketika layanan ini menjadi masalah. Jadi memang sebaiknya, siapkan layanan messaging cadangan.

[Gambas:Video 20detik]

(yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed