Sabtu, 09 Sep 2017 11:26 WIB

'Selfie Bareng Jokowi' Ramai di Facebook, Kok Bisa?

Yudhianto - detikInet
Frame selfie bareng jokowi di Facebook. Foto: istimewa Frame selfie bareng jokowi di Facebook. Foto: istimewa
Jakarta - Beberapa hari ini timeline Facebook tengah diramaikan dengan potret selfie bareng Presiden Jokowi yang di-posting banyak penggunanya. Kok bisa?

Sebenarnya aktivitas narsis ini tak benar-benar dilakukan, melainkan mengandalkan katakanlah sebuah frame foto bikinan seorang pengguna Facebook bernama Joko Partono. Menggunakan frame foto digital hasil karyanya, pengguna Facebook lainnya pun jadi bisa merasakan selfie bersama Presiden Indonesia.

Cara penggunaannya terbilang sangat mudah. Biasanya ketika pengguna Facebook menemui salah seorang temannya yang menggunakan frame tersebut, di bagian bawah fotonya akan terdapat tombol 'Try it'.

'Selfie Bareng Jokowi' Ramai di Facebook, <i>Kok</i> Bisa?Foto: yud/detikINET

Cukup tekan tombolnya, kemudian pilih frame selfie bareng Jokowi. Biasanya turut terdapat frame foto lainnya juga yang tersedia.

Karena frame selfie bareng Jokowi akan mengambil gambar dari foto profil, untuk hasil optimal baiknya gunakan foto profil yang pas untuk aktivitas selfie. Sehingga nanti hasilnya jadi seperti sungguhan selfie bareng Presiden Indonesia ke-7 tersebut.

'Selfie Bareng Jokowi' Ramai di Facebook, <i>Kok</i> Bisa?Foto: yud/detikINET

Pengguna juga bisa melakukan pengaturan sebelum hasilnya di-posting. Selain itu ada pilihan waktunya berapa lama foto selfie bareng Jokowi itu tampil di foto profil pengguna, mulai dari satu jam, satu hari, satu minggu, bahkan selamanya. Atau pengguna juga bisa menentukan sendiri waktu yang diinginkan di menu yang tersedia.

Tertarik mencobanya?

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed