Kamis, 17 Agu 2017 08:30 WIB

Rayakan HUT #RI72, Menkominfo Pilih Alor Ketimbang Istana

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Alor - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memperingati HUT RI dengan cara yang berbeda. Ia tak ikut upacara di Istana Negara, namun lebih memilih datang ke Pulau Alor. Ada apa gerangan?

Ditemui usai prosesi pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rudiantara mengungkap alasannya. Kehadirannya pada peringatan HUT RI di Alor terkait pembangunan infrastruktur yang dilakukan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) di wilayah tersebut.

Seperti diketahui Alor menjadi daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Untuk itu Kominfo melakukan pembangunan jaringan telekomunikasi, baik seluler dan internet ke sekolah sesuai program Nawacita yang digaungkan Presiden Joko Widodo.

Lantaran pemantauan pembangunan infrastrutur ini berdekatan dengan tanggal 17 Agustus, alhasil Menkominfo memutuskan ikut serta dalam upacara detik-detik proklamasi di Alor.

"Saya malah didapuk jadi inspektur upacara," kata menteri yang akrab disapa Chief RA itu saat ditemui detikINET di NTT, Kamis (17/8/2017).

Dia menyadari bahwa ini menjadi sesuatu yang baru di mana seorang menteri datang ke daerah untuk ikut serta upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun ini bisa jadi cara untuk mendekatkan lagi pemerintah pusat ke daerah.

"Kan tak kenal maka tak sayang. Jadi saya coba turun ke bawah untuk meningkatkan kembali kedekatan diri dengan masyarakat di mana pun berada," lanjut Rudiantara.

Nah, keikutsertaan Menkominfo dalam perayaan HUT RI di daerah sepertinya akan jadi agenda rutin ke depannya. Sebab, Rudiantara sudah berikrar akan melakukannya lagi tahun depan.

"Tahun depan mungkin tidak di Alor, mungkin di daerah yang lain," pungkas Chief RA. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed