Senin, 17 Jul 2017 21:14 WIB

Heboh Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Setya Novanto. Foto: Ari Saputra Setya Novanto. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) telah menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka baru kasus korupsi e-KTP. Penetapan Novanto sebagai tersangka sontak membuat heboh netizen.

Dari pantauan detikINET, Senin (17/7/2017) malam, nama Setya Novanto muncul dan menempati urutan trending topic di Twitter. Tak hanya di Indonesia, nama Setya Novanto bahkan juga muncul menghiasi trending topic untuk global (worldwide).

Selain dihiasi oleh pemberitaan dari media, lini masa dengan trending topic Setya Novanto juga dihuni oleh komentar dari para netizen.


Seperti diketahui, penetapan Setya Novanto sebagai tersangka dilakukan setelah KPK mencermati persidangan kasus ini dengan terdakwa Sugiharto dan Irman.

"KPK menetapkan Saudara SN, anggota DPR periode 2009-2014, sebagai tersangka terbaru kasus e-KTP," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Sejak awal kasus ini masuk ke persidangan, nama Setya Novanto memang disebut jaksa dalam surat dakwaan untuk terdakwa korupsi proyek e-KTP. Setya disebut bersama-sama dengan enam orang lainnya, termasuk dua terdakwa e-KTP.

Dalam surat dakwaan untuk dua terdakwa Sugiharto dan Irman disebutkan Setya Novanto bersama-sama melakukan korupsi dengan Irman dan Sugiharto, terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP. Peran Novanto dibeberkan jaksa KPK untuk mendorong fraksi-fraksi di DPR agar mendukung proyek itu. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed