BERITA TERBARU
Selasa, 11 Jul 2017 14:16 WIB

Kejanggalan di Iklan Es Krim Viral yang Bikin Ngakak

Yudhianto - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Beberapa hari belakangan netizen dibikin ngakak oleh kehadiran iklan es krim yang digarap nyeleneh. Seting yang digunakan adalah zaman kerajaan, tapi dibumbui oleh kejanggalan teknologi modern.

Iklain ini dimulai ketika 2 anak raja saling bertengkar hingga mengakibatkan perkelahian. Kemudian sang Ibu datang memisahkan, meski akhirnya meminta bantuan pada sang ayah yang datang dengan gagah menumpangi seekor rajawali.

Demi memisahkan pertengkaran anaknya yang cuma gara-gara berebut makanan, sang ayah menggunakan kesaktiannya kemudian memunculkan lemari pendingin berisi es krim. Benar lemari pendingin, yang dihias ornamen ala kerajaan.

Saksikan video 20detik mengenai Iklan Es Krim yang Viral di sini:


Kehadiran lemari pendingin di jaman kerajaan itu menjadi salah satu kejanggalan yang hadir di iklan es krim tersebut. Tapi tak hanya itu, ternyata masih banyak kejanggalan lain di video berdurasi 3 menit itu. Apa saja?

1. Prajurit kerajaan pakai Handy Talky

Hal nyeleneh pertama yang langsung bikin netizen tersenyum pastinya ketika melihat salah seorang prajurit melaporkan ke sang Ratu mengenai perkelahian anaknya. Yang bikin tertawa adalah prajurit yang dimaksud menggunakan handy talkie untuk melakukan pelaporan.

Kejanggalan di Iklan Es Krim Viral yang Bikin NgakakFoto: internet

Padahal di Zaman kerajaan tentu penggunaan teknologi masih sangat minim, apalagi sampai ada handy talky.

2. Sang Ratu pakai iPhone

Kelucuan iklan es krim tersebut berlanjut ketika sang Ratu tak bisa menenangkan pertarungan kedua anaknya hingga terjatuh. Kemudian sang ratu pun meminta bantuan kepada suaminya.

Yang lucu, sang ratu sesaat kemudian mengeluarkan ponsel yang adalah sebuah iPhone untuk meminta bantuan ke suami. Lucunya lagi, iPhone yang digunakan juga dibalut hard case berdesain ala ornamen kerajaan jawa.

Kejanggalan di Iklan Es Krim Viral yang Bikin NgakakFoto: internet

3. Pakai Google Maps

Sesaat setelah sang Ratu menghubungi suaminya, sang Raja yang digambarkan tengah terbang menumpangi seekor rajawali langsung bergegas menuju lokasi sang Ratu.

Sebagai penunjuk jalannya, sang Raja ternyata menggunakan aplikasi peta Google Maps.

Kejanggalan di Iklan Es Krim Viral yang Bikin NgakakFoto: internet

4. Kemunculan Lemari Pendingin

Pertarungan anak-anak Raja baru bisa dipisahkan ketika sang Raja mengeluarkan tembakan dari gada yang dibawa-bawanya. Hasil tembakan tersebut ternyata memunculkan sebuah lemari pendingin berisi es krim.

Kejanggalan di Iklan Es Krim Viral yang Bikin NgakakFoto: internet

5. Dispenser dan Laptop

Kejanggalan lainnya berlanjut ketika sekeluarga kerajaan sudah kembali damai dan bersama-sama menikmati es krim. Di tengah-tengah suasana tersebut, penampakan sebuah dispenser galon air pun bakal menyita perhatian netizen.

Lagi-lagi demi menekankan nuansa kerajaan, dispenser tersebut juga dihiasi ornamen khas kerajaan jawa.

Kejanggalan di Iklan Es Krim Viral yang Bikin NgakakFoto: internet

Kalau netizen jeli, juga ada kehadiran laptop, oven microwave dan TV LED di iklan ini. Meski sesaat, adanya ketiga perangkat seakan melengkapi segudang kejanggalan teknologi yang sedari awal bikin netizen ngakak.

Kejanggalan di Iklan Es Krim Viral yang Bikin NgakakLaptop 'kerajaan' di pokok kanan bawah, di atasnya ada TV LED berukuran cukup besar. Sedangkan oven microwave tampak terlihat di kiri atas. Foto: internet
(yud/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.