BERITA TERBARU
Senin, 15 Mei 2017 16:10 WIB

Netflix Jegal Pengguna Android Oprekan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi FR Foto: detikINET/Adi FR
Jakarta - Tak sedikit dari pengguna Android yang kreatif hingga me-root perangkatnya. Namun tindakan root ini nyatanya tidak disukai oleh penyedia layanan streaming Netflix.

Tidak disukai maksudnya Netflix menjegal pengguna Android dengan perangkat yang telah di-root untuk mengunduh aplikasi Netflix di Google Play Store. Menurut laporan, bilamana perangkat Android telah di-root maka di aplikasi akan tertulis 'incomatible' atau tidak cocok.

Meski demikian, hal ini hanya berlaku bagi perangkat Android root yang baru ingin mengunduh aplikasi streaming video itu. Perangkat Android root yang sudah terpasang Netflix masih dapat menggunakannya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (15/5/2017).

Informasi ini kemudian dipaparkan lewat sebuah pernyataan resmi Netflix. "Dengan meluncurnya versi 5.0, kami sekarang bergantung pada Widevine DRM yang disediakan Google. Karenanya, banyak perangkat yang tidak tersertifikasi Google atau menggunakan alternatif lain tidak lagi bisa menggunakan aplikasi terbaru dan tidak bisa mengunduhnya," tulis Netflix.

Seperti yang dijelaskan di awal, pemblokiran hanya berlaku bagi ponsel Android root yang baru akan mengunduh Netflix. Namun, untuk aplikasi Netflix yang sudah ada di ponsel, yang notabene versi lawas, tetap bisa menggunakannya. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed