Rabu, 10 Mei 2017 17:11 WIB

Naik Motor Trail, Ada Apa Tuh di Helm Jokowi?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Presiden Jokowi bersama ibu negara. Foto: dok. PUPR Presiden Jokowi bersama ibu negara. Foto: dok. PUPR
Papua - Presiden Jokowi meninjau pembangunan jalan Trans Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Tidak sekadar meninjau, Jokowi naik motor trail menyusuri jalan di Pegunungan Trikora. Nah, ada yang menarik di helm sang presiden.

Tampak di atas helm, ada kamera berukuran cukup kecil yang dipasangkan. Besar kemungkinan itu adalah action cam model GoPro Hero. Namun belum diketahui apa variannya.

GoPro Hero dikenal sebagai kamera andal yang tahan di berbagai kondisi. Banyak orang menggunakannya untuk merekam aktivitas dan petualangan secara praktis. Versi terbarunya adalah GoPro Hero 5.

Presiden Jokowi sendiri terkenal cukup sering membuat vlog untuk diposting di channel YouTube-nya yang populer. Mungkin saja dengan GoPro tersebut, dia mengabadikan kegiatannya untuk dipajang di YouTube. Atau sekadar buat dokumentasi pribadi.
Naik Motor Trail, Ada Apa <i>Tuh</i> di Helm Jokowi?Foto: Biro Pers Setpres

Jokowi pertama-tama melakukan persiapan dahulu sebelum beraksi naik motor trail. Dia memakai jaket, pelindung lutut, pelindung siku, dan pastinya menggunakan helm.

Selain Jokowi, ada pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ikut 'ngetrail'. Mereka menyusuri 1,5 meter jalan beraspal dan sisanya jalan berbatu.

Mereka menyusuri jalan sejauh 7 kilometer dengan ketinggian 3.300 Mdpl. Suhu udara dingin dan cuaca mendung.

Sesampainya di titik akhir, Jokowi dan lainnya melihat-lihat sekeliling pegunungan dan menunjuk jalur yang nantinya akan dibuka. Jalan Trans Papua tersebut nantinya menyambungkan Wamena dengan Nduga. (fyk/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed