BERITA TERBARU
Jumat, 05 Mei 2017 10:50 WIB

Facebook Buka Lowongan 3.000 'Satpam' Konten

Agus Tri Haryanto - detikInet
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Foto: GettyImages/David Ramos Pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Foto: GettyImages/David Ramos
Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg tampaknya sudah kewalahan dengan maraknya siaran kekerasan hingga kasus bunuh diri yang terjadi di media sosialnya.

Kasus-kasus tersebut sering terekam secara langsung atau dibagikan di Facebook selama setahun terakhir ini. Bahkan, video live bunuh diri di Facebook juga terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu.

Saksikan video 20detik tentang Facebook di sini:


"Beberapa minggu lalu, kita melihat orang menyakiti diri sendiri dan lainnya di Facebook-baik secara live atau diposting nantinya. Ini sangat menyakitkan dan kami harus melakukan yang lebih baik untuk komunitas kita," ujarnya dilansir dari Business Insider, Rabu (4/5/2017).

Zuckerberg pun mengumumkan akan membuka lowongan kerja untuk merekrut sekitar 3.000 orang sebagai moderator konten. Peran mereka adalah mengawasi dan mencegah munculnya konten tindak kriminal, kekerasan, hingga bunuh diri di media sosial yang ia dirikan itu.

Nantinya 3.000 pekerja tambahan tersebut akan bergabung dengan 4.500 pemantau konten yang telah dipekerjakan Facebook. Zuckerberg melanjutkan moderator tersebut akan membantu memantau jutaan posting yang ditandai oleh pengguna setiap minggunya.

"Mereka juga akan membantu kami untuk menghapus konten yang tidak diinginkan di Facebook, seperti hate speech dan eksploitasi anak," kata Zuckerberg.

"Kami juga berkolaborasi dengan komunitas lokal dan penegak hukum terbaik di bidangnya untuk membantu mereka yang membutuhkannya-entah itu karena mereka mau menyakiti diri sendiri atau terancam oleh orang lain," tambahnya. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed