Kamis, 13 Apr 2017 08:09 WIB

Parkir Karyawan Amburadul Berujung Curhat di Instagram

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Instagram Foto: Instagram
California - Masalah parkir mobil memang bisa runyam atau berujung kekacauan. Tak terkecuali di gedung perusahaan mobil terkenal ini, parkir para karyawannya ternyata sangat amburadul.

Tepatnya perusahaan mobil listrik Tesla yang dimiliki salah satu orang terkaya di Amerika Serikat, Elon Musk. Fasilitas produksi yang mereka punya di utara California tak menyediakan ruang parkir memadai buat pegawainya.

Sehingga setiap hari, para karyawan harus berebut lahan parkir, bahkan di tempat tidak seharusnya dan berdempet-dempetan. Sampai akhirnya dibuatlah akun Instagram sebagai tempat curhat sekaligus memajang foto-foto keruwetan parkir.

Akun Instagram @teslaparkinglot itu telah meraup ribuan follower. "Tesla menyuruh pegawainya untuk berpikir di luar kotak," bunyi salah satu caption foto mobil parkir berdempetan di luar garis parkir.

Dengan sekitar 6.000 karyawan, gedung tersebut hanya menyediakan 4.500 lahan parkir. Tak heran banyak yang tak kebagian tempat. Karyawan makin mengeluh karena banyak yang berangkat dari tempat jauh dan masih harus pusing memikirkan parkir mobilnya.

Tak hanya di kantor itu saja, kantor Tesla lainnya kabarnya juga mengalami isu sama. Masalah parkir ini dibenarkan oleh Elon Musk. Dengan kapitalisasi pasar terus bertambah, sekarang mendekati USD 50 miliar, Tesla memang giat menambah karyawan tapi tak memikirkan parkir.

"Parkir itu seperti mimpi buruk terbesarku," kata pria yang sering dijuluki Iron Man dan memiliki perusahaan pesawat luar angkasa SpaceX ini. Dia berjanji akan mencari solusi, misalnya meneyediakan bus shuttle sampai menyarankan karyawan memakai sepeda saja. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed