BERITA TERBARU
Minggu, 26 Feb 2017 15:09 WIB

d'Youthizen

Kerennya Gagasan Cah Jogja

Fino Yurio Kristo - detikInet
Suasana acara dYouthizen (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo) Suasana acara d'Youthizen (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo)
Yogyakarta - Anak muda di Yogyakarta yang terpilih, berkumpul di hari kedua event d'Youthizen. Beragam gagasan mereka kemukakan untuk Yogyayakarta dan warganya agar menjadi lebih baik.

"Di daerah seperti Gunungkidul, ada warga yang membutuhkan bantuan kesehatan atau pendidikan. Tapi mereka tidak tahu kalau ada website donasi seperti KitaBisa.com," ujar salah seorang peserta.

Maka menurutnya, alangkah baiknya kalau ada gerakan yang dapat membantu warga di pedesaan mengenal layanan semacam itu.

Kerennya Gagasan <i>Cah</i> JogjaFoto: detikINET/Fino Yurio Kristo


Ada juga yang menyoroti melimpahnya limbah sisa makanan yang tak dimakan karena bermacam faktor. Baik dari perorangan maupun dari rumah makan atau hotel.

"Padahal di sisi lain, masih banyak orang Indonesia yang kelaparan. Saya inginnya Yogya bisa jadi pelopor untuk pengelolaan limbah makanan," sebut Sheila.

Kerennya Gagasan <i>Cah</i> JogjaFoto: detikINET/Fino Yurio Kristo


Peserta yang lain banyak mengemukakan ide-ide menarik. Dari pengelolaan sarana transportasi dan pariwisata, mematuhi aturan kala berkendara sampai solusi untuk membersihkan sungai dari sampah.

Saat ini, acara masih berlangsung dengan seru untuk mencari pemecahan dari berbagai masalah yang telah dikemukakan, sehingga sedikit banyak bisa melakukan perubahan.

(fyk/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed