Senin, 16 Jan 2017 15:11 WIB

Akun Twitter Di-suspend, Ini Tanggapan FPI

Haris Fadhil - detikInet
Foto: Misbahul Anam Foto: Misbahul Anam
Jakarta - Akun Twitter resmi milik DPP FPI dan Habib Rizieq disuspend. Ketua Majelis Syuro FPI, Misbahul Anam mengatakan twitter FPI dan Habib Rizieq disuspend oleh pihak tertentu.

"Saya yakin itu yang membuat itu pastilah mereka yang tidak suka dengan kelompok muslim, kelompok penegak amal makruf nahi mungkar," kata Misbahul di Mesjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Misbahul juga mengaku telah mendengar kabar disuspendnya twitter FPI dan Habib Rizieq. Ia mendapat informasi tersebut dari tim media FPI.

"Saya dengar dari tim media FPI bahwa akun twitter FPI dan Habib Rizieq itu hari ini bermasalah," ujarnya.

Saksikan video 20detik di sini:

Sebelumnya diberitakan pada Senin (16/1/2017), akun dengan nama @syihabrizieq di-suspend atau ditangguhkan oleh Twitter. Hal ini terlihat dari pesan berbunyi: 'This account has been suspended. Learn more about why Twitter suspends accounts, or return to your timeline'.

Tak hanya akun @syihabrizieq, pengguna Twitter juga melaporkan bahwa akun lain yang terkait dengan FPI, yakni @DPP_FPI dan @HumasFPI juga ikut disuspend. Pesan yang sama muncul ketika nama akun tersebut diklik.

Belum ada keterangan mengapa akun tersebut ditanggungkan. Sejumlah netizen bertanya-tanya dan berkomentar mengenai penangguhan ketiga akun tersebut.

"Apa ini @twitter kok akun @dpp_fpi dan @habibrizieq di suspen´╝č salahnya apa?," tanya @IdCorrector. (HSF/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed