Senin, 16 Jan 2017 13:20 WIB

Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Di-suspend

Rachmatunnisa - detikInet
(Foto: Kanavino Ahmad Rizqo, Haris Fadhil/ detikcom) (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo, Haris Fadhil/ detikcom)
Jakarta - Pengguna Twitter memperbincangkan akun Twitter pemimpin organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang tidak bisa diakses sejak pagi.

Ditelusuri detikINET, Senin (16/1/2017), akun dengan nama @syihabrizieq rupanya di-suspend atau ditangguhkan oleh Twitter. Hal ini terlihat dari pesan berbunyi: 'This account has been suspended. Learn more about why Twitter suspends accounts, or return to your timeline'.

Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq <i>Disuspend</i>


Tak hanya akun @syihabrizieq, pengguna Twitter juga melaporkan bahwa akun lain yang terkait dengan FPI, yakni @DPP_FPI dan @HumasFPI juga ikut disuspend. Pesan yang sama muncul ketika nama akun tersebut diklik.

Belum ada keterangan mengapa akun tersebut ditanggungkan. Sejumlah netizen bertanya-tanya dan berkomentar mengenai penangguhan ketiga akun tersebut.

"Apa ini @twitter kok akun @dpp_fpi dan @habibrizieq di suspen´╝č salahnya apa?," tanya @IdCorrector.

Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq <i>Disuspend</i>


Habib Rizieq saat ini tengah menjadi sorotan dengan memimpin sejumlah massa mendatangi Mabes Polri. Berbicara di hadapan massa yang sebelumnya menunaikan salat duha di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jaksel, Habib Rizieq mengatakan aksi yang dilakukannya di Mabes Polri bukanlah demonstrasi melainkan melaporkan sejumlah pihak.

"Kami nggak mau unjuk rasa hari ini, kami mau melapor, tapi melapornya ramai-ramai," sebut dia.

Saksikan video 20detik di sini:

Hari ini, Senin (16/1/2017), Habib Rizieq melaporkan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan ke Propam Polri. Sebelumnya, Habib rizieq juga melaporkan Kapolda Jabar terkait dengan perusakan dan penganiayaan anggota FPI di dekat Mapolda Jabar yang diduga dilakukan anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) pada Kamis (12/1). Habib Rizieq juga mempersoalkan posisi Kapolda sebagai ketua dewan pembina GMBI.

(rns/rns)