Sabtu, 19 Nov 2016 09:34 WIB

Kabar Duka Sutan Bhatoegana Membahana di Linimasa

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Sutan Bhatoegana tutup usia. Kabar duka ini langsung membahana di segala penjuru linimasa sosial media hingga jadi pemuncak trending topic Sabtu pagi ini.

Para netizen langsung beraksi menjadi pewarta warga, mulai dari Twitter, Facebook, dan Path, sejak pukul 8.00 WIB tadi untuk ikut menyebarkan kabar dukacita ini.

Semua bersedih karena tak akan ada lagi celotehan jenaka 'ngeri-ngeri sedap' dari politisi Partai Demokrat yang satu ini. Iringan doa pun ikut disuarakan di semua penjuru linimasa.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita. Selamat jalan Pak Sutan Bhatoegana," tulis pengguna akun sosial media di Path yang dikutip detikINET, Sabtu (19/11/2016).

Selain ucapan doa dan belasungkawa, ada juga foto kondisi terakhir Sutan yang ikut diretweet beramai-ramai oleh para netizen. Kondisinya dalam beberapa waktu terakhir memang membuat pilu.

"Selamat jalan Sutan Bhatoegana, salam ngeri-ngeri sedap," ucap para pengguna sosial media lainnya di Twitter dan Facebook.

Sutan meninggalkan Lapas Sukamiskin pada 8 Oktober 2016 lalu karena kondisi kesehatannya yang terus memburuk. Sutan sempat dirawat selama tiga hari di RS Hermina Bandung sebelum akhirnya meninggal di RS BMC Bogor.

"Sejak tanggal 8, almarhum belum kembali lagi ke lapas hingga akhirnya tutup usia di RS BMC Bogor," kata Kalapas Sukamiskin Dedi Handoko saat dihubungi terpisah.

Sutan adalah terpidana korupsi APBN 2013 di Kementerian ESDM yang dihukum 12 tahun penjara. Awalnya mantan Ketua Komisi VII DPR itu dihukum 10 tahun penjara, namun oleh MA diperberat menjadi 12 tahun penjara.

Semoga dengan kejadian ini, ada hikmah yang bisa kita pelajari bersama.
(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed