MU vs Arsenal di Twitter, Menang Siapa?

MU vs Arsenal di Twitter, Menang Siapa?

Kris Fathoni W - detikInet
Sabtu, 19 Nov 2016 07:27 WIB
Foto: Mindra Purnomo/Grafis
Jakarta - Duel seru antara Manchester United vs Arsenal tak cuma berlangsung di stadion Old Trafford saja, tapi juga di media sosial seperti Twitter. Siapa jawaranya?

The Red Devils akan menjamu The Gunners, Sabtu (19/11/2016) malam WIB. Pertandingan ini menjadi bagian dari rangkaian duel pekan ke-12 Premier League.

Baik MU maupun Arsenal bukan cuma sama-sama punya pemain dengan kualitas mantap melainkan juga memiliki barisan penggemarnya masing-masing. Terkait konteks terakhir itulah starting XI ini disusun.

SkySports.com mengompilasikan starting XI yang berisi pemain dari kedua kubu, dengan pilihannya didasarkan pada mention global para pemain tersebut di Twitter musim ini.

MU sendiri turut disebutkan memiliki keunggulan atas Arsenal di dunia Twitter; 'Setan Merah' punya 9,3 juta follower sedangkan 'Gudang Peluru' memiliki 8,5 juta follower.

Berikut starting XI tersebut

Kiper dan bek: Kiper MU David de Gea (6,49 juta follower) terpilih mengawal gawang dibandingkan dengan kiper Arsenal Petr Cech (1,64 juta follower). Di depannya ada dua bek MU, Luke Shaw (1,36 juta follower) dan Eric Bailly (245 ribu follower), dan pemain baru Arsenal Shkodran Mustafi (214 ribu follower) dalam lini bertahan berisi tiga pemain.

Tengah dan depan: Ada tiga pemain tengah yang berdiri sejajar di depan tiga bek itu, yakni Ander Herrera (1,6 juta follower), Wayne Rooney (14 juta follower), dan Paul Pogba (2,93 juta follower). Ketiganya adalah pemain MU.

Di depan mereka ada Marcus Rashford (354 ribu follower) dari MU yang mengisi sektor sayap kiri, dengan sektor sayap lainnya ditempati oleh Mesut Oezil (13,7 juta follower) yang sedang tampil impresif buat Arsenal.

Sementara sektor lini serang ditempati oleh Alexis Sanchez (1,83 juta follower) dari Arsenal yang bertandem dengan striker MU Zlatan Ibrahimovic (4,26 juta follower). (krs/rou)