Gamer PC Mulai Ubah Haluan ke eSport

Gamer PC Mulai Ubah Haluan ke eSport

Sukma Indah Permana - detikInet
Selasa, 18 Okt 2016 14:32 WIB
Foto: detikcom/Sukma Indah Permana
Yogyakarta - Penikmat game online kini makin semarak. Kehadiran gadget yang memudahkan gamer beraksi di manapun, mengubah arah gamer PC ke arah eSport.

"Menurut saya justru dunia game online saat ini semakin ramai. Game online itu luas, termasuk game online mobile di gadget itu juga masuk game online. Tapi kalau game PC arahnya sudah berubah ke arah eSport," ujar Marketing Director Gamer Village (GV) Hendri Andrigo.

Hal ini disampaikan Hendri di sela pembukaan GV Yogyakarta di Hartono Mall, Ring Road Utara, Sleman. GV sebagai salah satu penyedia platform eSport di Indonesia yang kini sudah melebarkan sayap ke Kota Pelajar mengaku akan sering mengadakan event kompetisi eSport di Yogyakarta.

"Minggu depan sudah akan ada kompetisi (di Yogyakarta). Tergantung nanti, biasanya sih sebulan minimal dua kali," imbuhnya.

Hendri mengungkapkan iklim bagi dunia eSport di Yogyakarta cukup hangat dan menjanjikan. Setidaknya ada 250 ribu hingga 350 ribu mahasiswa di kota ini yang menjadi segmen bagi GV Yogyakarta.

Ditambah lagi menurutnya, jika dari event-event yang digelar GV sebelumnya menunjukkan antusiasme yang tinggi dari gamer di Yogyakarta. Hal ini ditangkap sebagai potensi gamer atau atlet eSport yang baik tapi tak dibarengi fasilitas mumpuni yang bisa membuat mereka profesional.

"Dua persennya saja (dari jumlah mahasiswa di Yogyakarta), soalnya tidak mencukupi kapasitas kita (GV)," tutur Hendri mengenai sasaran pasarnya. (sip/fyk)