Giliran #PrayForSolo Ramaikan Twitter

Giliran #PrayForSolo Ramaikan Twitter

Yudhianto - detikInet
Selasa, 05 Jul 2016 15:06 WIB
Foto: Istimewa/twitter
Jakarta - Hanya berselisih beberapa jam dengan kejadian bom bunuh diri di Madinah, Indonesia juga mengalami nasib serupa. Mapolresta Solo diserang bom bunuh diri. Giliran #PrayForSolo yang sekarang menjejali Twitterland.

Tapi tak seperti #PrayForMadinah yang banyak menuai kecaman dari netizen, #PrayForSolo bisa dibilang lebih adem-ayem. Pasalnya sebagian netizen sekadar menuliskan #PrayForSolo diikuti #PrayForMadinah di halaman Twitter-nya.

Meski begitu tak sedikit juga yang menyampaikan duka cita atas kejadian yang terjadi di Solo tersebut.

"Turut berduka, Semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran.. #PrayForMadinnah #PrayForSolo," kicau salah satu pengguna Twitter.

"Turut bela sungkawa kepada korban kebiadaban teroris di Madinah dan Solo #PrayForMadinah #PrayForSolo Terrorism has no religion," cuit pengguna Twitter lain.

#PrayForSolo baru dimulai tengah hari ini (5/7/2016), ada sekitar ribuan cuitan yang telah menyertakan hashtag yang kini memuncaki daftar trending topic Twitter Indonesia tersebut. Jumlahnya pun diprediksi akan terus meningkat.

Kejadian Bom bunuh diri yang terjadi di halaman Mapolresta Solo bermula ketika seorang pemotor diberitakan menerobos masuk. Aksi pemotor itu pun berusaha dicegat oleh salah satu petugas yang ada di lokasi. Tak diduga, pemotor tersebut malah meledakkan diri.

Seorang polisi dilaporkan menjadi korban luka akibat ledakan yang terjadi. (yud/yud)