Keren! Bocah 9 Tahun Jadi CEO & Pakar Keamanan Cyber

Keren! Bocah 9 Tahun Jadi CEO & Pakar Keamanan Cyber

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 09 Nov 2015 06:26 WIB
Reuben Paul. (timesofindia)
Jakarta - Bocah laki-laki ini sangat senang bermain komputer dan mengutak-atik kode-kode. Berbeda dari bocah lain seusianya, kesenangannya ini menjadikannya sebagai CEO sebuah perusahaan dan pakar keamanan di usia belia.

Reuben Paul, berasal dari Austin, Texas, Amerika Serikat, tercatat sebagai CEO Prudent Games, sebuah startup yang menghasilkan aplikasi game. Anak laki-laki keturunan India ini juga punya perhatian tersendiri terhadap keamanan internet.

Tak heran, seperti dikutip dari Times of India, Senin (9/11/2015), siswa Harmony School of Science, Austin, Texas, ini sudah memiliki sertifikasi keahlian keamanan cyber, pengembangan aplikasi dan hacking sekaligus.

Menariknya, di lingkungan praktisi keamanan cyber, bocah murah senyum ini juga dikenal sebagai pembicara yang disegani. Paul kerap disibukkan dengan berbagai seminar berskala besar, di mana dia berbagi mengenai isu-isu keamanan cyber.

Yang terbaru, pekan lalu, Paul berbicara di Ground Zero Summit 2015. Ini adalah ajang berkumpulnya ahli dan peneliti keamanan sekaligus salah satu konferensi hacker terbesar di dunia.

Karena minatnya terhadap keamanan cyber itu pula, Paul membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat password yang aman. Dia terlihat fokus pada privasi pengguna.

"Moto perusahaan kami yaitu belajar dan bermain. Kami ingin fokus pada privasi Anda," sebutnya.

Selain itu, melalui Prudent Games, Paul juga cukup banyak membuat permainan edukatif bertema keamanan, antara lain Cracker Proof, yang mengajarkan tentang password dan Crack Me If you Can, yang memaparkan serangan ganas dan berbahaya.

(rns/ash)